RAGAM

Warga Perbatasan RI-Timor Leste Diminta Proaktif Jaga Titik Batas

BETUN, Kilastimor.com-Warga Malaka di kawasan perbatasan RI-RDTL diminta melakukan pengawasan dan menjaga titik-titik batas berupa patok yang sudah ditanam, agar tidak dipindahkan atau dirusak pihak yang tidak bertanggung jawab. Kalau ada perusakan titik batas supaya segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib.
Hal itu disampaikan Plt. Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran, SH. M.Hum kepada wartawan disela acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dalam Rangka Pemetaan dan mengamankan Titik Batas di Betun, Selasa (24/6).

Bernando Seran

Bernando Seran

“Hari ini kita sosialisasi dengan mengundang semua nara sumber yang bertugas di kawasan perbatasan RI-RDTL serta seluruh tokoh masyarakat di Kawasan Perbatasan Negara RI-RDTL, guna melaksanakan kegiatan sosialisasi itu. Melalui kegitan sosialisasi ini kita menyadarkan pentingnya masyarakat berperan aktif melakukan pengawasan pada titik-titik batas, sehingga kalau kalau ada pelanggaran terhadap titik batas supaya melaporkan pada aparat berwajib,” ungkapnya.

“Panjangnya lokasi perbatasan kita kurang lebih 30-an kilo membuat pengawasan sangat penting. Dalam waktu dekat kita akan turun lagi ke desa di perbatasan melakukan sosialisasi yang melibatkan masyarakat di desa perbatasan agar mereka bisa ikut ambil bagian dalam tugas pengawasan itu,” bilangnya.

Dalam pertemuan itu jelas dia, pihaknya juga akan menyerap aspirasi warga perbatasan terkait pengamanan titik-titik itu sekaligus mengetahui dari dekat kebutuhan apa yang paling mendesak untuk segera ditangani. (boni)

Baca Juga :   Miris dengan Kelulusan Tes CPNS Malaka, Bupati Surati Ketua Apkasi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top