RAGAM

Tegakkan Disiplin, SMAN Haekakae Sosialisasikan Aturan Sekolah

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Harekakae di Desa Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah-Kabupaten Malaka, sebelum memulai aktifitas belajar mengajar tahun 2016/2017 merapatkan barisan dengan melakukan sosialisasi tentang peraturan sekolah yang dihadiri seluruh orang tua siswa, guru, komite, Tripika dan Dinas PKPO Malaka.

Sosialisasi aturan SAMN Harekakae

Sosialisasi aturan SAMN Harekakae

Pelaksanaan sosialisasi peraturan sekolah itu sebagai langkah awal sebelum melakukan proses KBM. Besok, Selasa (26/7) kegiatan KBM akan kita buka dengan Misa Syukur bersama seluruh siswa, guru dan staf di lingkungan SMAN Harekakae. Lusa, Rabu (27/7) Kegiatan KBM resmi dilakukan didalam kelas bersama guru mata pelajaran.

Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Roberth Bria Tahuk kepada wartawan usai memberikan sosialisasi peraturan sekolah di SMAN Harekakae, Senin (25/7) mengemukakan, tadi komunitas SMAN Harekakae, pimpinan bersama staf merasa bangga dengan kehadiran orang tua siswa. Orang tua siswa cukup responsif atas sosialisasi peraturan tata tertib sekokah yang dibahas bersama. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan mutu sekolah, sehingga outputnya dapat bersaing di perguruan tinggi kelak.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini, siswa dapat menjalankan peraturan demi keberhasilannya. Dalam penerapan sanksi ada tahapannya yakni sanksi ringan, sedang dan berat. Kalau melanggar maka kita akan melakukan pemanggilan I, II dan III untuk dilakukan pembinaan. Kalau melanggar aturan berat maka siswa tersebut akan diserahkan kembali kepada orang tuanya supaya mencarikan sekolah yang tepat dengan kebutuhan anaknya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dana Jamkesda dan Biaya Ibu Melahirkan Supaya Dinaikkan
Orang tua siswa ikuti sosialisasi aturan sekolah.

Orang tua siswa ikuti sosialisasi aturan sekolah.

Dia mengemukakan, pihaknya tetap membangun kerja sama antara guru, siswa dan orang tua bersama semua stake holder, sehingga bila aturan itu berjalan baik maka kualitas anak didik juga bisa baik, dan dapat bersaing kelak setelah lepas dari SMAN Harekake.

Sekretaris Dinas PKPO Malaka, Sebastianus Manek usai kegiatan sosialisasi kepada wartawan mengatakan sosialisasi peraturan sekolah itu sangat baik bila dilaksanakan sekolah.

Pemerintah sangat mendukung kegiatan itu untuk menegakkan disiplin dan meningkatkan mutu sekolah. Tadi orang tua sangat antusias mendukung peraturan yang disosialisasikan. Kegiatan sosialisasi itu satu proses yang baik karena melibatkan seluruh pihak baik orang tua, komite, tripika dan sekolah. Itu artinya SMAN Harekakae benar-benar mendapatkan dukungan dan perhatian berbagai elemen masyarakat. Kehadiran semua stake holder merupakan bukti konkrit dukungan masyarakat terhadap SMAN Harekakae. Pertemuan bersama seperti ini menandakan sekolah itu tidak berjalan sendiri-sediri tetapi selalu didukung berbagai elemen masyarakat.

“Dukungan berbagai stake holder sudah jelas, tinggal strategi, medote dan teknik yang harus dibangun SMAN Harekakae untuk mewujudkan cita-cita lembaga pendidikan itu kedepan,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top