RAGAM

41 ASN Malaka Ikut Ujian Kompetensi Pejabat Eselon II

BETUN, Kilastimor.com-Tim Asesor dari Provinsi NTT sementara menggelar ujian kompetensi bagi calon pejabat eselon II dilingkup Pemkab Malaka. Pelaksanaa ujian itu diikuti 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan prosesnya sudah dimulai hari ini.
Pelaksanaannya diperkirakan sekitar 14 hari minus hari minggu. Paling lama sekitar 20 hari kerja, sudah diserahkan hasilnya ke Pansel.
Hal itu disampaikan Administrator tim Asesor dari Provinsi NTT, Emil Ndahur kepada wartawan usai memberikan pengarakan kepada 41 ASN yang mengikuti tes calon Pejabat eselon II di Betun, Senin (18/7).

Tim Assesor sedang mensosialisasikan ujian kompetensi bagi calon pejabat eselon II Malaka.

Tim Assesor sedang mensosialisasikan ujian kompetensi bagi calon pejabat eselon II Malaka.

“Kita dari provinsi ada enam orang yang datang masing-masing saya sendiri sebagai administrator, serta Yuliana Ratu, Lukas Mau, Melianus Tae Benu, Yohanes Lim dan Krisantus Metboki sebagai petugas administrasi dan pelaporan.

Harapan kami, dengan waktu yang disediakan kami bisa memberikan potret tentang kompetensi ASN di Kabupaten Malaka sehingga Pemda bisa memilki bank data tentang kompetensi aparaturnya yang bisa dimanfaatkan pemerintahkedepan.
Terkait persiapan materi ujian, tim asesor sudah siapkan dan tinggal digandakan saat mau ujian dilaksanakan.

Terkiat penilaian kompetensi, tim asesor tidak menentukan siapa yang lulus dan hasil ujiannya diserahkan ke Pansel untuk dilanjutkan ke Bupati. Tim asesor tidak menggugurkan 41 orang yang ikut ujian. Asesor sifatnya membantu pansel untuk melakukan seleksi.

Baca Juga :   BPJamsostek Bantu Korban Bencana Kota Kupang dan Serahkan Santunan Jaminan Kematian

Tim yang bertugas di Malaka adalah tim Assesment Centre Provinsi NTT yang diterjunkan untuk memfasilitasi kegiatan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi daerah di Kabupaten Malaka. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top