RAGAM

477 Peserta MPLS Resmi Jadi Siswa SMAN Harekakae

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 477 calon siswa yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ditetapkan dan dinyatakan resmi sebagai siswa SMAN Harekakae tahun pelajaran 2016/2017, setelah melewati beberapa agenda yang digelar selama tiga hari di sekolah. Puncaknya, penyematan atribut kepada siswa yang menandakan para siswa sah menjadi siswa SMAN Harekakae Rabu kemarin.

Penutupan

Penutupan MPLS di SMAN Harekakae

Dalam tiga hari kedepan siswa baru SMAN Harekakae akan mengikuti orientasi di masing-masing kelas sesuai jurusan yang dipilih. Senin depan Proses KBM sudah digelar. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robert Bria Tahuk,S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/7).

Waktu pelaksanaan MPLS selama tiga hari terhitung Senin (18/7)-Rabu (20/7), dengan kegiatan terbagi dua baik didalam dan diluar kelas. Kegiatan didalam kelas pada pagi hari berupa penataran yang disampaikan kepala sekolah dan dewan guru. Sementara kegiatan diluar kelas berupa kegiatan ekstrakurikuler dibimbing staf guru.

Adapun materi yang sudah disampaikan selama masa MPLS meliputi delapan materi yakni tata tertib sekolah (pengenalan lingkungan sekolah), literasi sekolah, budi pekerti (tata krama), menumbuhkan motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai peserta didik baru, pengenalan program penjurusan, Pendidikan bahaya pornografi, narkoba dan zat adaptif, Seni dan budaya dan Kerja bakti , penataan taman dan mengajak siswa berkeliling mengenal lingkungan sekolah.

Baca Juga :   TULUS Kembali Berkampanye di Zona III

Kegiatan MPLS itu bertujuan untuk membantu siswa mengenal lebih dekat lingkugan pendidikan di sekolah yang baru, membentuk kepribadian siswa yang berbudi pekerti yang luhur, berakhlak mulia dan memiliki iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; mendorong peserta didik untuk bersikap proaktif untuk mengenal warga sekolah secara menyeluruh dan memberikan pemahaman dasar kepada peserta didik sebagai proses lanjutan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah yang baru.

Selama tiga hari itu sebutnya, piahknya sudah melakukan pembagian jurusan kepada para siswa dengan total 12 rombel dengan perincian Kelas Mipa 4 rombel. Jurusan Bahasa 3 rombel dan IPS sebanyak 5 rombel. (boni)

Loading...
Loading...
To Top