RAGAM

ADD Maktihan Dialokasikan untuk Dukung Revolusi Pertanian dan Pemberdayaan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Desa Maktihan dalam tahun anggaran 2016 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 957 juta dengan orientasi anggaran terbesar untuk pembangunan dan pemberdayakan masyarakat desa.
Sebagian dana akan dialokasikan untuk mendukung program Revolusi Pertanian yang dicanangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka.
Hal itu disampaikan Kepala Desa Maktihan, Lambertus Klau Nahak, S.Pd. kepada wartawan disela acara wisuda PAUD di Desa Umalor-Kecamatan Malaka Barat-Kabupaten Malaka, Jumat (1/7).

Kades

Lambertus Klau Nahak

“Total ADD Desa Maktihan tahun 2016 sebesar Rp 957 juta dan sudah dialokasikan pada pos-pos yang ditentukan. Dibidang Pembangunan akan dibangun sumur dan MCK sehat untuk masyarakat. Dibidang Pemberdayaan dialokasikan anggaran untuk pembelian 8 hand traktor, mesin perontok 8 unit, mesin pemangkas rumput 5 unit, dan pengadaan obat-obatan dan herbisida per KK 2 liter. Sementara untuk PAUD akan dialokasikan anggaran untuk melancarkan kegiatan tiga PAUD di desa Maktihan,” bilangnya.

Di Maktihan jelasnya, memiliki 3 PAUD yakni Taman Firdaus I, II dan III dengan total anak-anak sebanyak 83 orang. “Hari ini kita mewisuda 23 orang dari tiga PAUD di Maktihan,” tuturnya. (boni)

Baca Juga :   Quick Count ISS, Victory-Joss Unggul di Pilgub NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top