RAGAM

Asa-Wulandari Wakili Malaka jadi Paskibra di Provinsi NTT

BETUN, Kilastimor.com-Siswa SMAN Welaus-Kecamatan Kobalima, Mikhael Manek Asa dan Siswi SMAN Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah, Triya Wulandari terpilih mewakili Kabupaten Malaka sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Provinsi NTT dalam perayaan HUTKemerdekaan RI tahun 2016 di Kupang.

Mikhael Manek Asa dan Wulandari

Mikhael Manek Asa dan Wulandari

Kedua utusan Malaka itu sudah diantar Dinas PKPO Kabupaten Malaka ke Provinsi untuk bergabung dengan kabupaten lain sebagai Paskibra. “Kita harapkan kedua delegasi kita bisa menjadi utusan Malaka yang dapat bertugas dengan baik karena kehadiran mereka bisa mengharumkan nama daerah, sekolah dan orang tuanya masing-masing,” jelas Plt. Kadis PKPO Kabupaten Malaka melalui Sekretaris Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Sebastianus Manek kepada wartawan di Betun, Sabtu (23/7).

Dikatakan, berdasarkan surat permintaan provinsi puhakny sudah mengantar dua anggota paskibra yang memenuhi kriteria dan lolos seleksi. Dia meminta dukungan dari orang tua, kepala sekolah. Pemerintah daerah juga sangat mendukung karena bisa mewakili daerah di Provinsi. Mereka sudah diantar pemerintah daerah oleh dinas.

“Kita harapkan kedua delegasi itu bisa mewakili dan mengharumkan kabupaten Malaka di tingkat Provinsi. Kita berharap kedua delegasi kita memiliki integritas yang matang, sehat jasmani rohani dan berkarakter baik. Mereka tidak membawa pribadi tetapi nama Kabupaten Malaka. Kita harapkan mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai utusan Kabupaten Malaka. Tadi dihadapan orang tua dan kadis kita sudah berpesan agar jaga diri baik-baik selama bertugas karena kedatangan kesana untuk membawa nama Kabupaten, sekolah dan keluarga,” timpalnya.

Baca Juga :   Dinas PUPR Malaka Rawat Jembatan Benenain

Mikhael Manek Asa, SMAN Welaus dan Triya Wulandari, SMAN Harekakaer mengatakan bangga terpilih bisa mewakili Malaka di Provinsi sebagai Paskibra. “Kita senang dan bangga karena bisa terpilih mewakili Kabupaten Malaka sebagai paskibra di Propinsi NTT. Kita berusaha tetap menjaga kondisi, disiplin agar bisa memberikan yang terbaik saat perayaan HUT RI di Kupang tahun ini,” ungkap keduanya senada. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top