HUKUM & KRIMINAL

Baltazar Manek Diperiksa Selama Enam Jam di Polres Belu. Kasat: Untuk Tahan Tunggu Kapolres

ATAMBUA, Kilastimor.com-Setelah tertunda menjalani pemeriksaan Senin lalu, Rabu (20/7) hari ini, Tim Penyidik Unit Tipikor Polres Belu kembali memeriksa Baltazar Manek sebagai tersangka, kasus dugaan korupsi dana proyek pengembangan SMK unggul pada SMKN Kobalima.

Kapolres Belu AKBP. Michael Ken Lingga yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU, Nyoman Gede Arriya Putra, Rabu (20/7/2016) mengatakan, agenda hari ini adalah lanjutan pemeriksaan yang bersangkutan, setelah pemeriksaan Senin lalu ditunda.

Kasat

Nyoman GA Putra

Menurut Nyoman, pemeriksaan kali ini yakni pengambilan keterangan terkait dugaan korupsi pada SMKN Kobalima yang dilaporkan ke Polres Belu, dan pengambilan keterangan tidak jauh dari permasalahan tersebut.
“Yang bersangkutan diambil keterangan sejak pukul 10:00-15:00 Wita. Pemeriksaan diimbangi dengan penunjukan bukti dokumen, sehingga memakan waktu cukup panjang,” ujar dia.

Ketika disinggung kapan akan ditahan, Nyoman mengemukakan, untuk penahanan yang bersangkutan kemungkinan masih menunggu Kapolres yang saat ini sedang berada di Jakarta. “Masalah ditahan atau tidak semua tergantung pimpinan,” ucap mantan Kapolsek Kakuluk Mesak itu.

Untuk diketahui, mantan Kasek SMKN Kobalima yang kini sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malaka tersandung kasus dugaan korupsi dana pengadaan peralatan laboratorium dan jasa konstruksi dalam proyek dana pengembangan SMK unggul pada SMKN Kobalima yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 405.108.381.

Proyek tersebut menggunakan dana bantuan APBN tahun anggaran 2012 lalu dari Kementerian Pendidikan Subdit Direktorat Pembinaan SMK dengan dana senilai Rp 4.957.000.000. (yan)

Baca Juga :   SBS-DA Hanya Kerja untuk Rakyat Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top