RAGAM

Calon Pejabat Eselon II Diseleksi. Sekda Malaka: Baperjakat juga Kaji Pejabat Eselon III dan IV

BETUN, Kilastimor.com-Ditengah Tim Assesor dan Pansel menyeleksi calon pejabat eselon II, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui Baperjakat juga mulai menggodokan nama calon pejabat eselon III dan IV.
Baperjakat melakukan kajian sesuai permintaan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, supaya bisa menghasilkan pejabat yang mampu menjalankan program yang dicanangkan pemerintah.
“Untuk pejabat eselon III dan IV kita tetap kaji sesuai aturan dan permintaan Bupati,” papar Sekda Malaka, Donatus Bere, SH kepada wartawan di Betun belum lama ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

Dikatakan, sebagai Sekda, dirinya akan menjalankan apa yang menjadi perintah bupati. “Kalau bupati minta supaya lakukan pengkajian maka kita kaji. Prinsipnya kita akan melakukan kajian terbaik guna melancarkan roda pemerintahan di Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Dikemukakan, wartawan sendiri khan thau. Bupati mau melantik semua pejabat eselon II, III dan IV sebelum 17 Agustus. Untuk mewujudkan niat itu, sebagai pembantu-pembantu bupati/wabup, pihaknya akan bekerja keras melakukan kajian untuk mengisi jabatan-jabatan itu.

Soal keputusan itu terangnya, tergantung pada bupati sebagai pengguna pejabat yang diajukan. Itu kewenangan bupati untuk memutuskan. Sementara tim baperjakat tugasnya melakukan pengkajian sesuai permintaan agar dalam penempatan pejabat sesuai aturan dan kompetensi yang dimiliki.

Yang jelas bupati sendiri dalam berbagai kesempatan selalu menekankan supaya penempatan pejabat jangan asal pasang, namun harus melalui kajian yang baik dan kompetensi yang dimiliki pejabat itu sendiri. “Kita pasang pejabat itu karena memiliki kemampuan dan kompetensi supaya bisa bekerja baik setelah dilantik. Itu harapan kita bersama,” imbuhnya mengutip pernyataan Bupati Malaka.

Baca Juga :   Bupati Mella: PT. SMR Harus Beri Kesempatan Kepada Buruh untuk Beribadah Pada Hari Minggu

Sementara itu khusus untuk pejabat eselon II, saat ini Tim Asesor dan Pansel sementara bekerja. “Kita yakin Pansel akan bekerja sesuai jadwal dan selesai tepat waktu. Sesuai jadwal, 5 Agustus sudah final dan hasilnya akan diserahkan kepada pemerintah untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top