RAGAM

Cegah Pekat, Satpol PP Provinsi Gelar Bimtek bagi Satlinmas di Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan pembinaan dan pencegahan penyakit masyarakat (Pekat) bagi anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Belu di Aula Hotel Timor, Selasa (25/7).

John Hawula

John Hawula

Kepala Satpol PP Provinsi NTT, John Hawula kepada media mengatakan, kegiatan pembinaan atau sosial dan pencegahan penyakit sosial masyarakat agar sistem pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan dapat dijabarkan secara baik dan benar, dalam menciptakan sistem keamanan, ketertiban, kenyamanan dan keselamatan diri sendiri, dana lingkungan secara mandiri dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kegiatan bimtek hari ini untuk meningkatkan pengetahuan bagi para anggota linmas tentang penyakit sosial masyarakat, jenis dan cara pengendaliannya baik dalam upaya preventif maupun represif,” ujar dia.

Lanjut Hawula, tujuan lain kegiatan bimtek guna meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kerja sama secara terpadu dengan semua pihak dalam rangka terciptanya keamanan, kenyamanan lingkungan, ketenteraman umum dan ketertiban masyarakat.

“Sasaran kita anggota satuan linmas di setiap daerah, seperti halnya yang kita lakukan di Belu dengan pertimbangan linmas ini karena mereka berada di desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” jelas dia.

Hawula berharap, dengan kegiatan bimtek selama tiga hari ini para anggota satlinmas di wilayah Belu mempunyai kemampuan deteksi kini. Sebab sengan kemampuan deteksi yang dimiliki dapat mendeteksi titik-titik rawan yang menimbulkan pekat.

Baca Juga :   Minded, Successful Singles

Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan menuturkan, kegiatan pembinaan dan pencegahan penyakit masyarakat bagi seluruh aparatur satlinmas sangat penting. Kegiatan ini lebih banyak menanamkan rasa memiliki bahwa mereka (satlintas_red) ditempatkan sebagai pelindung masyarakat.

“Kadang-kadang aparat jalan diluar tugas pokok, sehingga dengan pelatihan ini pengenalan bagi mereka agar lebih memahami tupoksi dan menjalankan tugas dengan baik,” ucap Luan.

“Kita berharap selama tiga pelaksanaan kegiatan ini para peserta satlinmas bisa mengikuti dengan baik, sehingga dapat diterapkan secara baik dalam menjalankan penugasan,” tambah dia.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari terhitung 23 sampai dengan 27 Juli mendatang. Adapun para pemateri dalam kegiatan itu, Direktur Sat Pol PP dan Linmas pada BSK Kemendagri, Kasat Pol PP Provinsi NTT, Kadis Kesehatan Belu, Kasdim 1605/Belu, Wakapolres Belu, Kepala BNNK Belu, Kasat Pol PP Belu dan Kadis Sosnakertrans Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top