RAGAM

Delapan SKPD Malaka Disidak Wabup Malaka. Dan Asa: Kehadiran ASN dan Teko di Dinkes dan Distan Diatas 50 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak delapan SKPD di lingkup pemkab Malaka masing-masing Inspektorat, Badan Pengelola Perbatasan, Dinas Sosial Nakertrans, Dinas PKPO, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, BPMPD dan Setwan DPRD disidak Wabup Malaka, Daniel Asa. Sidak bertujuan untuk menegakkan disiplin, memantau pelaksanaan tugas dan mengingatkan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK, BPKP dan Inspektorat Kabupaten dan Provinsi pada masing-masing SKPD.

Wabup Malaka, Daniel Asa usai melakukan sidak di Setwan Kabupaten Malaka, Senin (11/7) menjelaskan, sejak pukul 7:30 Wita, pagi tadi dirinya sudah melakukan sidak di beberapa SKPD untuk melihat dari dekat semua aktifitas dan penegakan disiplin pasca liburan lebaran.

Wabup Malaka, Daniel Asa ketika melakukan sidak di SKPD.

Wabup Malaka, Daniel Asa ketika melakukan sidak di SKPD.

Dalam sidak itu ditemukan beberapa SKPD yang tingkat kehadiran ASN dan tenaga kontrak daerahnya dibawah 50 persen. SKPD yang tingkatkan kehadiran ASN dan teko daerah diatas 50 persen yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian. Dalam sidak itu pihaknya langsung memantau tingkat kehadiran ASN dan teko daerah pada SKPD yang bersangkutan. “Kita perlu melakukan pengawasan dan melihat dari dekat tingkat kehadiran mereka pasca liburan lebaran tahun ini,” katanya.

Dalam pertemuan dengan ASN dan teko daerah, dirinya juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas mereka pada SKPD yang bersangkutan.  Dirinya ingin melihat dari dekat dan berdiskusi terkait pelaksanaan tugas di SKPD yang bersangkutan.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Kleseleon Bantu Empat Kelompok Usaha

Disamping itu, dirinya juga menghimbau dan menyampaikan kepada SKPD yang ada temuan sesuai hasil pemeriksaan BPK, BPKP, Inspektorat Provinsi dan Inspektorat Kabupaten supaya segera ditindak lanjuti dalam kesempatan pertama agar ada perubahan opini pemeriksaan dari hasil disclaimer menuju opini pemeriksaan yang lebih baik.  “Semuanya itu kita lakukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tukasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top