RAGAM

Empat Jabatan Kades di Malaka Tengah Diserahterimakan

BETUN, Kilastimor.com-Empat jabatan Kades pada empat desa di Kecamatan Malaka Tengah–Kabupaten Malaka diserahterimakan kepada empat penjabat kepala desa. Para Penjabat Kades yang menerima tugas diharapkan tetap bekerja sama dengan seluruh aparat dan masyarakat desa guna menjalankan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah itu. Penjabat Kades yang baru juga harus menyiapkan proses pilkades diwilayahnya masing-masing supaya bisa mendapatkan kades definitif.

Vinsen Babu

Vinsen Babu

Camat Malaka Tengah, Vinsensius Babu kepada wartawan disela acara serah terima jabatan pada empat desa di Betun- Kecamatan Malaka Tengah, Selasa (12/7) menjelaskan,  sesuai SK Bupati Malaka, hari ini kita serah terimakan jabatan empat jabatan kepala desa yang sudah berakhir masa tugasnya kepada empat penjabat kepala desa yang baru yakni Desa Bakiruk, Hilarius Nahak , Desa Barene, Theo, Desa Umanen Lawalu, Laurens Bere, desa Lawalu, Stefanus Klau.

Tugas Penjabat Kades yang baru katanya,  mempersiapkan pelaksanaan pilkades definitif di wilayah desa yang dipimpin, menjalankan tugas pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat hingga terpilihnya kepala desa definitif.

Mereka sebagai penjabat di empat desa yang dipercaya Bupati harus melakukan kegiatan-kegiatan bersama masyarakat dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sesuai program kegiatan yang ada.

Penjabat Kepala Desa Lawalu, Stefanus Klau usai acara serahterima jabatan kades secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya akan mengamankan dan menjalankan kepercayaan yang diberikan Bupati untuk menjalankan tugas tambahan di desa Lawalu. Besok, akan lakukan rapat koordinasi dengan seluruh aparat desa di Lawalu untuk menyatukan persepsi dan pandangan serta melakukan pemetaan persoalan di desa untuk ditindak lanjuti melalui aksi nyata di lapangan. (boni)

Baca Juga :   Pemda Malaka akan Terus Berjuang Perluas dan Sukseskan RPM
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top