RAGAM

HUT RI, Pemkab Malaka akan Beri Penghargaan bagi Siswa Berprestasi

BETUN, Kilastimor.com-Perayaan HUT Kemerdakaan RI akan dirayakan secara baik dan meriah. Pada HUT RI itu, berbagai kegiatan akan dilakukan. Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka juga akan memberikan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi.
Untuk itu diharapkan setiap sekolah hanya mengutus siswa yang berprestasi sebagai utusan sekolah agar bisa menerima piagam penghargaan pemerintah.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memberikan pengarahan dalam rapat Panitia Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Aula Kantor Bupati Malaka, Betun belum lama ini.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Dalam rapat koordinasi bersama Panitia HUT RI, kita sudah memberikan pengarahan dan meminta supaya sekolah menghadirkan siswa berprestasi mewakili sekolahnya mengikuti perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Betun, Kabupaten Malaka,” paparnya.

Setelah upacara bendera, urainya, para siswa akan diberikan sertifikat penghargaan bagi mereka yang berprestasi. Ini sebagai pemicu dan memotivasi bagi siswa agar berprestasi. Alasan mendasar, seseorang yang diutus sekolah harus memiliki prestasi. Jadi sejak dini ditanamkan nilai, dimana orang berprestasi pasti dihargai. Hal itu akan kita tanamkan di Kabupaten Malaka sebagai wujud nyata perhatian pemerintah dibidang pendidikan,” ungkapnya.

Asisten Pemerintahan Umum Sekda Malaka, Zakarias Nahak yang memimpin rapat koordinasi itu secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan Dinas PKPO Malaka terkait pemberian sertifikat kepada siswa berprestasi pada saat perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Baca Juga :   Lima Paket Cabup-Wabup Belu Daftar ke Partai Golkar

Menurut dia, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini panitia akan menyelenggarakan pertandingan olah raga, lomba kesenian dan berbagai kegiatan lain yang diikuti sekolah dan masyarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top