RAGAM

HUT RI, Pemkab Malaka Gelar Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Nyanyi

BETUN, Kilastimor.com-Menyambut dan memeriahkan HUT RI 17 Agustus mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan menggelar lomba pidato bahasa Inggris antar.
Selain itu, panitia juga akan menggelar lomba menyanyi untuk mencari bakat-bakat baru terpendam, yang selama ini belum muncul kepermukaan.
Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Malaka, Donatus Bere usai melakukan rapat koordinasi dengan Panitia di Betun, Jumat (22/7).

Donatus Bere

Donatus Bere

Dikatakan, lomba pidato bahasa Inggris bertujuan agar generasi muda Malaka bisa mengembangkan kemampuan menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional, apalagi Malaka berada di wilayah perbatasan negara RI-RDTL.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan generasi muda kita lebih termotivasi dan mau belajar lebih giat untuk menguasai bahasa Inggris di sekolah. Tadi dalam rapat kita minta supaya panitia mengadakan lomba itu yang melibatkan siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK, dengan judul dan thema yang ditentukan panitia.

Dalam agenda rapat tadi juga, dibidang kesenian akan menggelar lomba nyanyi untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dari kalangan generasi muda. Pesertanya bukan hanya dari kalangan siswa saja tetapi juga dari generasi muda Malaka lainnya. “Kita jangan puas dengan apa yang sudah ditorehkan Mario G, Klau. Tetapi kita harus bisa mencari bibit-bibit lain dan melahirkan Mario-Mario lain di wilayah Kabupaten Malaka melalui pelaksanaan lomba nyanyi tersebut.

Baca Juga :   Donatus Bere Dipastikan Sebagai Penjabat Bupati Malaka

Menurut Ketua umum, yang juga Sekda Malaka itu, untuk memeriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini panitia akan menyelenggarakan lomba gerak jalan, sepak bola, volly dan dibidang kesenian lainnya, akan dilombakan tarian likurai, bidu dan lainnya. (boni)
Balas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top