RAGAM

Immala dan Mahasiswa KKN Undana Gelar Baksos di SMPN Badarai. Kasek: Kita Beri Apresiasi

BETUN, Kilastimor.com-Jajaran SMPN Badarai, Kecamatan Wewiku memberikan apresiasi kepada Immala Kupang dan Mahasiswa KKN Undana yang melakukan baksos bersama siswa/i SMPN Badarai di Badarai. Selain mengajarkan siswa untuk mencintai lingkungan hidup, melalui kegiatan penanaman pohon dan tanaman pisang, para siswa bisa termotivasi belajar dan mencintai pendidikan serta mau melanjutkan sekolah hingga pendidikan tinggi.
Kunjungan mahasiswa hari ini sangat menyentuh kebutuhan para siswa di sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN Badarai, Arnoldina M.H. Bria kepada wartawan disela acara penanaman pohon yang digelar Immala Kupang bersama siswa SMPN Badarai di Badarai, Sabtu (30/7).

Mahasiswa pose bersama siswa SMPN Badarai.

Mahasiswa pose bersama siswa SMPN Badarai.

“Kita dari sekolah memberikan apresiasi kepada Immala Kupang dan mahasiswa KKN asal Undana yang datang ke sekolah bergabung dengan siswa dan seluruh komunitas SMPN Badarai melakukan penanaman pohon dan tanam pisang. Ini kegiatan positif yang patut didukung. Kita semuanya senang karena Immala Kupang peka terhadap dunia pendidikan di Malaka. Mereka mau berkunjung ke sekolah dan melakukan baksos bersama siswa dan guru serta melakukan tatap muka dan dialog bersama siswa. Kita berharap melalui pertemuan seperti ini siswa SMPN Badarai lebih termotivasi belajar agar kelak bisa melanjutkan pendidikannya di lembaga pendidikan tinggi seperti mahasiswa Immala saat ini,” bilangnya.

Kepala Desa Badarai, Natalia Seuk Seran dalam kesempatan yang sama kepada wartawan mengatakan pihaknya sangat mendukung kunjungan mahasiswa di lembaga pendidikan untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bersama siswa. “Kita berharap, kunjungan Immala ke Badarai tidak berakhir hari ini namun bisa dilanjutkan ke depan dengan kegiatan yang lebih meluas di desa Badarai. Pemerintah desa Badarai sangat berharap kedepan Immala bisa datang langsung ke desa untuk melakukan kegiatan di desa Badarai, berdialog dengan masyarakat terkait berbagai hal yang bertautan dengan pembangunan desa. Kita berharap dengan kehadiran mahasiswa bisa terjadi dialog yang baik guna percepatan pembangunan desa Badarai kedepan,” terang dia.

Baca Juga :   KemenPUPR Bangun 282 Unit Rumah Tahan Gempa di Belu. Lay: Awas Jangan Sampai Gagal

Sementara itu, Sekretaris Umum Immala Kupang, Aloysius Gonzaga Bria kepada wartawan disela acara bakti sosial Mahasiswa Immala Kupang di SMPN Badarai mengatakan kehadiran mahasiswa di SMPN Badarai merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa untuk melakukan kegiatan dibidang pengabdian masyarakat. “Kita mau adakan baksos di dunia pendidikan agar para siswa yang dikunjungi bisa termotivasi akan pentingnya dunia pendidikan bagi generasi muda Malaka. Mahasiswa bergabung dengan siswa dan guru melakukan penanaman pohon dan penanaman pisang secara bersama.

Ketua Panitia Baksos Immala Kupang, Mario Yos Nahak kepada wartawan mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan Immala Kupang sebagai bentuk kepedulian mahasiswa untuk mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Malaka khususnya dibidang pendidikan. Immala Kupang manfaatkan waktu libur semester ini untuk melakukan baksos bersama masyarakat, khususnya dengan para siswa. Mahasiswa tidak hanya pulang kampung dan berlibur, tetapi selalu bersama masyarakat melakukan baksos bersama masayarakat. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top