RAGAM

Immala Dukung Komitmen Penataan Pendidikan oleh Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka, dibawa kepemimpinan Stefanus Bria Seran-Daniel Asa sebagai Bupati dan Wabup Malaka. Sebagai program unggulan, tentunya masyarakat Malaka berharap bisa berhasil. Salah satu harapan itu datang dari Ikatan Mahasiswa Malaka (Immala) Kupang.

sek

Aloysius Gonzaga Bria

Immala mendorong berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk menata pendidikan dasar dan menengah baik umum dan kejuruan di Malaka. Immala juga mendorong generasi muda Malaka agar lebih giat menata dirinya melalui pendidikan sehingga kelak bisa melanjutkan tongkat estafet pembangunan Kabupaten Malaka kedepan. Masyarakat Kabupaten Malaka harus mendukung pemerintah dalam upaya melakukan penataan itu. Demikian Sekretaris Umum Immala Kupang, Aloysius Gonzaga Bria kepada wartawan disela acara Bakti Sosial Mahasiswa Immala Kupang di SMPN Badarai-Desa Badarai-Kecamatan Wewiku, Sabtu (30/7).

Disebutkan, Immala sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan penataan dibidang pendidikan yang ditandai dengan pencantuman program itu dalam salah satu program prioritas pemerintah. Itu satu langkah maju. Artinya, Pemerintah mempunyai kepedulian membangun pendidikan di Malaka melalui penataan-penataan itu. “Kita dari Immala memberi apresiasi kepada pemerintah yang memprioritaskan pendidikan sebagai salah satu program prioritas yang mau dibangun lima tahun kedepan. Ini sebuah langkah maju yang harus didukung berbagai elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Malaka. Itu artinya, Kabupaten Malaka kedepan akan memiliki lembaga pendidikan yang berkelayakan dan berkualitas. Kalau pendidikan kita sudah baik maka sektor-sektor lain akan terdongkrak karena kita memiliki SDM yang mendukung pembangunan Malaka kedepan,” katanya.

Baca Juga :   Pelayanan Izin Terpadu Satu Atap Malaka Segera Berjalan

Dia berharap, dalam program pemerintah kedepan tetap memperhatikan penataan guru-guru disetiap sekolah baik dari aspek jumlah, pesebaran dan kompetensi sesuai bidang studi. Selain itu pemerintah secara bertahap perlu memperhatikan ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan seperti ruang belajar siswa, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang kantor, ruang perpustakaan dan berbagai sarana labiratorium yang dibutuhkan.

Immala sangat memberikan perhatian besar terhadap berbagai upaya pemerintah melalui Dinas PKPO Malaka melakukan penataan guru, mendata semua keperluan sarana prasarana di setiap sekolah. “Kita berharap dalam lima tahun kedepan penataan yang dilakukan pemerintah benar-benar baik guna kelancaran proses KBM dan peningkatan mutu pendidikan di Malaka,” sebutnya.

Disebutkan, pada tahun anggaran 2017 nanti, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui berbagai kinerja anggaran baik di APBD II, APBD I dan APBN memberikan perhatian besar untuk melengkapi infrastruktur pendidikan di setiap sekolah. Pemerintah harus jemput bola agar target pemenuhan infrastruktur pendidikan serta sarana pendidikan dalam waktu lima tahun kedepan bisa terpenuhi dan tuntas. “Kita juga mendorong DPRD Kabupaten Malaka agar memiliki political will anggaran yang mendorong upaya pemerintah melakukan penataan pendidikan dasar di Kabupaten Malaka melalui kinerja APBD Malaka kedepan,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top