RAGAM

Nando: Panglima Minta Satgas Pamtas Jaga Keamanan Titik Batas

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka mengapresiasi kunjungan Panglima Divisi I Kostrad Cilodong, Mayor Jenderal TNI, Sudirman di wilayah Kabupaten Malaka . Bagi pemerintah, kunjungan itu sangat bermakna, karena dengan situasi keamanan akan tetap kondusif di wilayah perbatasan, dan pemerintah bisa menjalankan lima program prioritas Bupati dan wakil Bupati Malaka di wilayah perbatasan. Kalau kondisi keamanannya kondusif, maka partisipasi masyarakat untuk mensukseskan lima program bupati lebih baik dan berhasil.
Hal itu disampaikan Plt. Kaban Perbatasan Kabupaten Malaka, Dr. Yohanes Bernando Seran kepada wartawan usai menerima kunjungan Panglima Divisi I Kostrad Cilodong , Mayor Jenderal TNI Sudirman di Motamasin- Kecamatan Kobalima Timur-Kabupaten Malaka, Sabtu (2/7-2016).

Panglima Kostrad berjabat tangan dengan Plt. Kaban Perbatasan.

Panglima Kostrad berjabat tangan dengan Plt. Kaban Perbatasan.

“Kita di Badan Pengelola Kawasan Perbatasan menyambut baik kunjungan itu karena program kita di wilayah perbatasan RI-RDTL dapat berjalan dengan baik dan lancar terutama melibatkan TNI dan Polri untuk pemetaan titik-titik batas yang menjadi salah satu program dan tugas yang diemban Badan Pengelola Perbatasan Kabupaten Malaka,” katanya Nando Seran sapaan akrabnya.

“Tadi Wakil Bupati dan Plt. Kaban Perbatasan melakukan penjemputan di Kompi dan selanjutnya kita dampingi beliau mengunjungi batas sekaligus memberikan arahan kepada bataliyon yang bertugas di batas. Dalam arahan itu Panglima meminta kepada pasukan supaya menjaga keamanan titik batas RI- RDTL, menciptakan kemanan yang kondusif di wilayah perbatasan dan membina hubungan baik dengan pasukan pengamanan perbatasan Timot Leste di wilayah perbatasan negara,” ungkapnya. (boni)

Baca Juga :   Polisi dan Tentara di TTU Diterjunkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top