RAGAM

Opini BPK Disclaimer, Pemkab Malaka Komit Tindaklanjuti dan Lakukan Pembenahan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap berupaya menindaklanjuti hasil temuan BPK tahun 2015, sesuai waktu yang ditetapkan. Pemerintah lakukan pembenahan sesuai rekomendasi BPK yaitu penataan sistem, pembinaan SDM dan pengawasan internalnya.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPD terkait tindak lanjut LHP BPK dimaksud,” sebut Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Jumat (22/7).

Pemkab Malaka ujarnya, telah menerima LHP BPK tahun 2015 di Kupang belum lama ini. Dari LHP yang ada, pihaknya juga melakukan rapat koordinasi dengan seluruh SKPD. Dirinya sudah memberikan arahan agar segera menindaklanjuti temuan BPK sesuai permintaan dan rekomendasi BPK dan tepat waktu.

“Kita diberi waktu 60 hari untuk menindaklanjuti temuan itu. Temuan BPK itu ada yang bersifat administratif dan pengembalian uang negara, sehingga tetap ditindaklanjuti sesuai permintaan,” ujarnya.

BPK dalam LHP tahun 2015, memberikan opini Disclaimer terhadap pengelolaan keuangan dan aset. Atas kondisi itu, pemerintah tetap komit melakukan pembenahan sesuai rekomendasi BPK yaitu penataan sistem, pembinaan SDM dan pengawasan internal. Khususnya untuk pengawasan, dilakukan secara berjenjang yakni kepala mengawasi PPK dan PPK mengawasi Bendahara dan seterusnya.

“Kita tetap melakukan perbaikan dan dalam tahun ini kita akan perbaiki supaya opini BPK kedepan lebih baik dari yang sekarang. Kita minta kepada semua obrik yang ada temuan supaya proaktif menyikapim, supaya ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan rekomendasi BPK.

Baca Juga :   Lyianto: Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara Wajib Dipertahankan

Secara terpisah, Sekda Malaka, Donatus Bere, kepada wartawan mengatakan pihaknya bersama seluruh SKPD akan menindaklanjuti LHP BPK, sesuai arahan Bupati dalam rapat koordinasi tadi siang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top