EKONOMI

Desa Umalor Dapat ADD Rp 934 Juta

BETUN, Kilastimor.com-Pagu ADD Desa Umalor-Kecamatan Malaka Barat tahun 2016 sebesar Rp 934 juta. Dana itu akan dialokasikan untuk membangun infrastruktur jalan dan pemberdayaan masyarakat. Hal itu disampaikan Kades Umalor, Yusti Engel Muliawan kepada wartawan di Umalor-Kecamatan Malaka Barat, Sabtu (2/7).

Kades

Yusti Engel Muliawan

Kebijakan anggaran ADD tahun 2016 ungkapnya, disesuaikan dengan kebutuhan dibidang pembangunan, sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat.
Pembangunan Infrastruktur jalan di dusun Umamolin perlu dibangun tahun ini karena ketika musim hujan air di wilayah dusun itu tergenang, sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat terutama bagi anak-anak yang bepergian ke sekolah. Kalau hujan para siswa tidak bisa mengenakan sepatu karena airnya tergenang dan jalannya sudah mengalami kerusakan dan becek,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan membantu sekolah untuk sarana meubeler karena dalam kenyataannya kursi di sekolah tidak layak dipakai seperti SDI Kaberan Rai dan SDI Besikama I.

Sementara dibidang pemberdayaan masyarakat, sebutnya, akan alokasikan anggaran untuk merehab perumahan penduduk yang tidak layak huni dan penyediaan saprodi pertanian untuk melancarkan usaha pertanian masyarakat. “Dalam tahun ini kita rencanakan mengoptimalkan penyerapan ADD dan dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan masyarakat desa Umalor,” tuturnya. (boni)

Baca Juga :   Uncovering Effortless Products In best essay writing services
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top