RAGAM

Paskibra Malaka Siap Beri yang Terbaik

BETUN, Kilastimor.com-Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Malaka berkomitmen memberikan yang terbaik dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Seluruh jajaran pelatih, Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil Malaka Tengah serta seluruh anggota Paskibra sudah menyatukan tekad memberikan yang terbaik dalam perayaan itu. Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Paskibra harus memberikan yang terbaik untuk negara dan Kabupaten Malaka tercinta. Kebanggaan anak-anak Paskibra adalah kebanggaan orang tua dan kebanggan pemerintah daerah Kabupaten Malaka.
Hal itu disampaikan Pelatih Paskibra Kabupaten Malaka, AIPTU Yasinto T. da Cruz kepada wartawan disela acara latihan anggota Paskibra di lapangan Umum Betun, Sabtu (2/7).

Pelatih

AIPTU Yasinto T. da Cruz

“Kita sudah berlatih dua minggu lebih dan mendapatkan dukungan penuh dari Kapolsek Malaka Tengah dan Danramil. Kita berinisiatif memulai latihan itu lebih dini guna membentuk karakter peserta Paskibra Malaka. Mereka anak-anak Malaka yang kita bentuk dari nol. Sikap dasar mereka harus dibentuk tetapi kita tetap berusaha memberikan suport agar bisa memberikan yang terbaik saat perayaan HUT Kemerdekaan RI nanti . Perkembangan anak-anak Paskibra cukup baik dan mulai terbentuk saat ini,” imbuhnya.

Latihan Paskibra papar dia, tidak bisa dibandingkan dengan latihan PBB, gerak jalan atau pramuka. Peserta harus bentuk karakter mereka supaya memiliki kemampuan dan kepercayaan diri. Pihaknya yakin dan percaya dalam proses latihan yang dilakukan selama ini bisa memberikan hasil yang baik dan optimal. Mmotivasi siswa dalam berlatih cukup tinggi. Mereka mau belajar dan belajar sehingga sangat membantu dalam pembentukan karakter.

Baca Juga :   Gejolak di Timor Leste, Satgas Pamtas Perketat Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste

“Sesuai perencanaan kita melatih 77 siswa peserta Paskibra dengan rincian 2 orang akan dikirim ke Provinsi dan 75 lainnya akan bertugas di Malaka. Paling lama minggu kita sudah harus lengkapi semua anggota Paskibra sehingga bisa berlatih bersama guna mensukseskan perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 mendatang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top