RAGAM

Pasukan Raidersus 744/SYB akan Bertugas ke Lebanon

ATAMBUA, Kilastimor.com-Batalyon Infanteri (Yonif) Raidersus 744/Satya Yudha Bhakti yang bermarkas di Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL akan dikirim ke Lebanon sebagai pasukan misi perdamaian PBB.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menyampaikan hal itu kepada media usai acara pengukuhan Yonif Raidersus 744/SYB di Makoyonif, Tobir, Desa Manleten, Tastim, Jumat (22/7/2016).

Pangdam Udayana

Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko

Menurut Kustanto, rencana keberangkat prajurit gabungan satuan dalam penugasan perdamaian PBB di Lebanon pada akhir Desember mendatang. Nanti sebelum diberangkatkan para prajurit terlebih dahulu harus mengikuti seleksi, sebab penugasan di luar negeri bukan penugasan biasa seperti di dalam negeri.

“Ini satu kehormatan dan kebanggan untuk Yonif Raidersus 744/SYB yang telah dapat kualifikasi untuk ikut penugasan PBB di Lebanon. Ini peluang emas, manfaatkan kesempatan ini dan siapkan diri, mental, fisik dan pengetahuan,” ujar dia.

Dituturkan, nantinya prajurit yang dikirim dari satuan Yonif Raider 744/SYB untuk penugasan ke Lebanon sebanyak 750 orang prajurit. Pasukan itu akan bergabung dengan prajurit batalyon lain dari luar NTT.

“Yang paling banyak ikut seleksi dari Batalyon ini. Karena itu bagi mereka yang diberikan kesempatan untuk ikut seleksi, manfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa terpilih. Bagi yang terpilih laksanakan tugas dengan baik dan yang belum terpiih jangan kecil hati,” ujar dia.

Ditekankan, prajurit harus yakin dan tingkatkan kinerja. Buktikan bahwa kalian benar-benar Raider sejati, jaga solidaritas, kekompakan selalu dalam satuan dalam bertugas. “Satya Yudha Bhakti benar-benar akan menjadi prajurit yang tiga kali lebih hebat dari satuan lainnya dan buktikan itu. Saya percaya kalian pasti bisa jalankan misi penugasan di luar negeri,” ucap Kustanto.

Baca Juga :   Sulit Akses Air Bersih, ChildFund Bagi Penjernih Air Kepada Warga Belu dan Malaka

Diharapkan, para prajurit gabungan dari satuan Batalyon berbeda dikirim sebagai duta-duta bangsa di luar negeri, oleh karena itu berikan kinerja dan kualitas yang baik selama pelaksanaan tugas pasukan perdamaian PBB. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top