RAGAM

Pekerjaan Bronjong Benenain Tahan Banjir

BETUN, Kilastimor.com-Pekerjaan bronjong di Sungai Benenain khususnya Haitimuk-Kecamatan Weliman dan bronjong di Motamasin di Kecamatan Kobalima Timur tahan banjir dan tidak mengalami kerusakan akibat banjir bandang dua pekan lalu.

Pahlawan Perang

Pahlawan Perang

PPK Sungai dan Pantai BWS Nusa Tenggara II, Pahlawan Perang kepada wartawan di Betun, Jumat (22/7-2016) mengemukakan, secara teknis, pekerjaan yang sudah dilakukan tidak mengalami kerusakan. Pekerjaan bronjong di Motamasin sudah mencapai 65 persen dan di ruas Haitimuk sudah mencapai 48 persen. Saat ini kontraktor sudah mulai melanjutkan pekerjaan itu lantaran cuacanya sudah mulai membaik.

“Kita dari Balai sudah melakukan pemantauan di lapangan ternyata pekerjaan yang sudah dilakukan kontraktor dalam keadaan baik dan tidak mengalami kerusakan. Pekerjaannya sudah mulai dilanjutkan kontraktor karena cuacanya sudah baik. Sesuai kontrak, pekerjaan itu akan selesai awal Oktober, namun melihat progres pekerjaan di lapangan kita optimis sebelum masa kontrak kedua proyek itu selesai dikerjakan.

Khususnya pengerjaan bronjong di Motamasin, pada tangkapan luar ada luapan sehingga kita sudah meminta kontraktor menambah satu bronjong pada titik tikungan luar melengkung alur sungai sehingga bisa membentuk alur sungai. Penguatan tebing di Motamasin tetap kita tinggikan agar bisa melindungi banguan di wilayah perbatasan yang dikerjakan pemerintah saat ini di Perbatasan Motamasin.

Sementara, pembangunan penguatan tebing dan bronjong di titik Haitimuk tetap dilanjutkan. Selama dua hari terakhir pasca banjir bandang Benenain, kontraktor membuat lagi alur pembagi air sungai guna melanjutkan pekerjaan itu. (boni)

Baca Juga :   Dinas Pertanian Malaka Sediakan Lahan 2.750 Hektar untuk Revolusi Pertanian
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top