EKONOMI

Peluang Bisnis Rumah Makan Sangat Terbuka

BETUN, Kilastimor.com-Peluang bisnis rumah makan di Kota Betun-Kabupaten Malaka cukup terbuka dan sangat menjanjikan. Secara perlahan namun pasti minat masyarakat memanfaatkan jasa rumah makan semakin hari semakin meningkat. Dalam situasi normal biasanya setiap hari bisa mengantogi uang minimal Rp 400 ribu hingga Rp 600 ribu. Kalau ramai bisa diatas Rp 1 juta omset pembelian. Hal itu disampaikan Maksimus Nana, pemilik rumah makan Jovan di Betun, Rabu (6/7).

Jovan

Maksimus Nana

Pangsa pasar usahanya adalah para pegawai di lingkup Pemkab Malaka. Sejak Sabtu lalu rumah makan ditutup karena para pegawai juga libur dan akan buka lagi, Senin (11/6) saat PNS kembali berkantor.
Dalam pengamatan pihaknya, para pengunjung rumah makan kami sebagian besar pegawai kantoran dan sebagian kecil dari masyarakat umum.

“Yang namanya usaha tentu ada pasang surut. Dalam situasi yang paling sepi tiap hari kita bisa kantongi Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu. Tetapi saat ramai kita bisa kantongi diatas Rp 1 juta per hari. Kita bisa panen besar saat pelaksanaan kegiatan di pemerintahan atau hajatan pihak swasta,” katanya.

Bisnis rumah makan di Malaka ungkapnya, memang ada naik turunnya. Tetapi kalau merugi tidak pernah. Banyak bahan lokal yang kita peroleh dengan harga yang masih terjangkau.

“Prinsip kerja kita, langganan kita adalah raja yang harus dilayani secara optimal. Kita utamakan servis dan kualitas pelayanan serta penyajian menu makanan baik dan sehat. Jangan ragu mampir di rumah makan Jovan karena menu yang disajikan berbeda dan memiliki keunikan tersendiri,” ujarnya berpromosi. (boni)

Baca Juga :   Rusaki Hali Ksadan Lulik di Laran, Dua Warga Dilaporkan Kloit Tei Seran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top