RAGAM

Pemda Diminta Berdayakan Even Organizer di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kehadiran sejumlah Even Organizer (EO) di Kabupaten Malaka perlu mendapat dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Pasalnya, pemerintah harus memberdayakan Even Organizer yang hidup dan tumbuh di Kabupaten Malaka, selain untuk mengatur semua acara yang berupa even-even besar atau kecil yang diadakan di Kabupaten Malaka, juga untuk pemberdayaan masyarakat.

Ustin Bria

Ustin Bria

Pelibatan EO dimaksudkan supaya berbagai acara yang digelar bisa tertata dan tersusun secara baik sesuai standar dan mutu kerja yang ditetapkan. Harapan itu disampaikan Pimpinan Even Organizer, XY Pro, Ustin Bria saat ditemui di Betun, Jumat (1/7).

“Kita berharap kedepan pemerintah dan pihak swasta bisa mempercayakan pelaksanaan kegiatan besar atau kecil dari kalangan pemerintah atau swasta untuk ditangani Even Organizer. Ini Potensi anak-anak Malaka yang perlu diberdayakan. Kita mampu mengkoordinasikan dan selenggarakan even besar hingga kecil,” pintanya.

Kalau kegiatan diserahkan kepada manejemen Even Organizer, maka acaranya bisa tertata dan terstruktur dengan baik. Pemerintah bisa melakukan kontrak kerja dengan Even Organizer. Penyelenggara hanya datang melihat di lapangan tentang berbagai persiapan yang dilakukan. Keuntungannya kalau acara itu ditangani pihak management EO maka hasilnya bisa optimal sesuai dokumen kontrak dan pemerintah tidak usah membuang waktu mengurusi acara itu.

“EO terdiri dari orang-orang profesional yang mengerti bagaimana mempersiapkan dan mengelola sebuah kegiatan dengan kualitas yang baik sesuai dokumen kontrak. Even organisir yang kita kelola memiliki legalitas dan berbadan hukum, tercatat di PN Kelas I B Atambua, sehingga pemerintah tidak perlu meragukan eksistensinya,” sergahnya.

Baca Juga :   Paslon Kampanye Hitam, Panwaslu Malaka Diminta Awasi Lebih Ketat

“Kita ini Kabupaten baru dan Kabupaten di wilayah perbatasan negara sehingga memberdayakan Even organizer sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan. Suka atau tidak, banyak acara yang akan digelar di Malaka. Kita harus menyiapkan penyelenggaraan acara itu supaya bermutu dan memberikan hasil yang optimal. Sayang sekali kalau investasi anggaran yang besar untuk menyelenggarakan satu acara besar tetapi hasilnya kurang memuaskan masyarakat,” tuntasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top