RAGAM

Pemerintah akan Diskusikan Regulasi PAUD. Efraim: Bappeda Follow Up Ranperda PAUD

BETUN, Kilastimor.com-Kehadiran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting bagi penyiapan anak-anak menuju persekolahan formal. Melihat penting hal itu, Pemerintah Kabupaten Malaka akan melakukan diskusi dengan Dinas PKPO terkait regulasi PAUD. Prinsipnya, Pendidikan tetap menjadi program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka lima tahun kedepan. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan dari Kupang, Sabtu (2/7-2016).

Wisuda PAUD di Malaka Barat

Wisuda PAUD di Malaka Barat

“Saya harus diskusikan masalah itu dengan Dinas PKPO untuk mengetahui regulasinya dulu supaya tidak salah. Tetapi prinsipnya, pendidikan tetap menjadi program prioritas pemerintah selama lima tahun kedepan. Pemerintah akan tata infrastrukturnya, penyediaan guru, penyediaan buku dan alat peraga serta menggalang partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka,” sebut dia.

Kepala Bappeda Kabupeten Malaka melalui Kabid Sosial Budaya, Efraim Bria Seran secara terpisah kepada wartawan saat menghadiri undangan wisuda Paud Malaka di Desa Umalor-Kecamatan Malaka Barat, Jumat (1/7-2016) mengatakan Bappeda dalam sisi perencanaan dari aspek pendidikan sesuai amanat Undang-Undang Sisdiknas harus mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen untuk pendidikan. Pengalokasiannya tergantung dinas PKPO Malaka.

Dua tahun lalu pemerintah sudah membuat Ranperda PAUD yang diusulkan ke provinsi. Tahun ini dengan kebijakan Bupati Malaka akan di-follow up lagi Ranperda PAUD yang sudah diajukan itu.

Menurut sumber-sumber terpercaya media ini mengatakan PAUD secara nasional sudah diurus pemerintah melalui Dirjen PAUD. Break downnya, Pemda Malaka harus menambah kelembagaan baru pada struktur organisasi Dinas PKPO Malaka yang khusus menangani Paud melalui Bidang tersendiri sehingga lebih fokus dan terarah. (boni)

Baca Juga :   Jelang Tahun Ajaran Baru, Direktur Bimas Katolik Tinjau SMAK Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top