RAGAM

Pemerintah Bangun Drainase Sepanjang Satu Kilo Meter di Motaulun

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan membangun drainase sepanjang jalan strategis nasional yang melintasi wilayah Desa Motaulun-Kecamatan Malaka Barat. Dalam rapat koordinasi dengan Bupati di Betun sudah diusulkan dan mendapat respon positif dri pemerintah.
Pemerintah akan mengeksekusi pekerjaan itu setelah perubahan anggaran tahun 2016. Dinas PU sudah melakukan survei dan pengukuran di lokasi yang mau dikerjakan. Hal itu disampaikan Kepala Desa Motaulun-Kecamatan Malaka Barat, Andreas Klau kepada wartawan di Motaulun, Minggu (3/7-2016).

Kades

Andreas Klau

“Kita dari desa sudah mengusulkan hal itu dalam rapat koordinasi dengan Bupati di Betun dan langsung direspon. Saluran itu akan berperan sebagai saluruan induk untuk menampung dan mengalirkan air pada saat musim hujan sehingga tidak merembes masuk ke pemukiman penduduk dan merusak jalan strategis nasional yang sudah dibangun,” paparnya.

Kondisi saluran saat ini tambahnya, masih darurat dan posisinya tidak lebar sehingga tidak mampu menampung hujan sehingga luapan airnya menggenangi beberapa dusun di Desa Motaulun. “Kita minta supaya saluran itu dibangun dari Dusun Lookmi-Dusun Kleik A hingga dusun Kleik dengan panjang saluran sekitar 1 kilo meter. Kita berharap saluran itu dibuat dijalur kiri dan kanan jalan strategis nasional sehingga bisa memudahkan pembagian air dari posisi barat hingga timur. Pemerintah perlu membangun juga sebuah deker yang melintasi jalan strategis nasional guna memudahkan pembagian air menuju matahari bagian barat sekaligus bisa dimanfaatkan untuk mengairi lahan pertanian masyarakat,” tuntasnya. (boni)

Baca Juga :   Gol Adi Leki Menangkan Persemal atas Persesba Sumba Barat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top