RAGAM

Pemkab Malaka akan berkolaborasi dengan BWS Tangani Banjir

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka sangat mendukung upaya-upaya konkrit yang dilakukan Balai Wilayah Sungai Nusa (BWS) Tenggara II, karena telah memberikan perhatian baik guna penanganan banjir di Kabupaten Malaka melalui pendekatan kausatif. Pemerintah berharap program itu bisa berkesinambungan sehingga titik-titik rawan banjir bisa dikerjakan agar rakyat bisa terlindungi dan terselamatkan dari banjir bandang Benenain.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela-sela acara jamuan makan malam Bupati Malaka bersama tim asesor dan Panitia seleksi Pejabat eselon II di lingkup Pemkab Malaka di Haitimuk-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka, Sabtu (23/7).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemerintah sangat mendukung dan berterima kasih karena BWS Nusa Tenggara II, sangat memberikan perhatian terhadap penanganan banjir dengan pendekatan kausatif, dengan cara melihat penyebab banjir dan mengatasinya. Dari pekerjaaan yang dilakukan BWS saat ini Programnya membuat dalam sungai dan meninggikan tebing sehingga tidak terjadi luapan air saat terjadi banjir bandang.

Pengerjaan penguatan tebing dan bronjong yang dikerjakan BWS tahun ini cukup bagus dan pemerintah sangat mendukung pekerjaan itu. “Kita harapkan agar program itu bisa berkesesinambungan sehingga titik-titik rawan banjir sepanjang DAS Benenain bisa dikerjakan agar rakyat bisa terlindungi dan terselamatkan dari banjir,” ungkap mantan Kadis Ksehatan Provinsi NTT itu.

Pemerintah Kabupaten Malaka juga sangat mendukung kelanjutan pengerjaan penguatan tebing dan bronjong di titik Motaulun-Kecamatan Malaka Barat. Pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait kelanjutan pekerjaan itu dalam waktu dekat. Pemerintah sangat mendukung rencana BWS melanjutkan pekerjaan itu pada titik-titik yang dianggap rawan dan berpotensi meluap saat terjadinya banjir bandang.

Baca Juga :   PBHBM Belu Hasilkan Empat Rekomendasi Terkait TKI

Pemerintah tetap melakukan kolaborasi dengan Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II agar tetap memperhatikan dan melanjutkan pekerjaan disepanjang DAS Benenain, guna melindungi masyarakat dari luapan banjir dimasa mendatang. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top