RAGAM

Pemkab Malaka akan Tetap Berupaya Atasi Banjir Sesuai Kaidah Teknis

BETUN, Kilastimor.com-Banjir kembali terjadi di Malaka, setelah hujan deras terjadi di daratan Timor secara merata. Atas kondisi itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka terus berupaya untuk mengatasi banjir Benenain yang meluap dan melanda perkampungan di Malaka karena jebolnya tanggul di DAS Benenain. Upaya jangka pendeka yakni, penanganan terhadap para korban,  dengan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir Benenain.

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawab di Betun, Kamis (14/7) menjelaskan, pihaknya sudah mengecek banjir Sungai Benenain meluap ke pemukiman masyarakat karena jebolnya tanggul. Sementara ini, pemerintah melakukan upaya penanganan untuk atasi banjirdan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir.  Kedepan jelasnya, pemerintah akan mengatasi banjir sesuai kaidah teknis.

Sementara itu Camat Malaka Barat, Yustinus Nahak mengatakan tanggul di Umamota–Desa Lasaen airnya melimpas diatas tanggul dan saat ini masih mengalir melewati alur yang lama dan belum memasuki perkampungan masyarakat di Lasaen, Fafoe dan Umatoos.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan semua kepala desa yang berpotensi terdampak banjir supaya tetap melakukan pemantauan di lapangan,” terangnya. (boni)

Baca Juga :   Bulog Adakan Sosialisasi tentang Keberlanjutan Bumdes
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top