RAGAM

Pemkab Malaka Dukung Perarakan Besar Bunda Maria Sebagai Wisata Rohani

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka mencanangkan kegiatan Perarakan Besar Malaka akan dijadikan sebagai wisata rohani Kabupaten Malaka. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sangat mendukung dan siap mensukseskan kegiatan itu. Pemerintah siap memfasilitasi penataan Gua Maria Tubaki dalam waktu dekat.

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Malaka, Petrus Bria kepada wartawan di Betun, Jumat (1/7) menyebutkan, Bupati Malaka sudah memberikan arahan dan meminta supaya segera dilakukan penataan Gua Maria Tubaki untuk menyongsong wisata Rohani bulan Oktober mendatang. “Secara operasional kita sudah melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi dengan Deken Malaka, para pastor dan dewan pimpinan dekenat, para kepala sekolah, camat dan kepala desa,” sebutnya.

Mulai 1 September tambahnya, sudah dimulai perarakan Patung Bunda Maria keliling 17 Paroki di Dekenat Malaka akan disambut tarian, kesenian dan doa. Menyongsong perarakan besar Malaka, akan diselenggarakan kegiatan olahraga dan kesenian. Dibidang olahraga akan dilaksanakan pertandingan antar paroki seperti sepak bola, bola voli, tarik tambang. Lomba kesenian seperti tebe, likurai, akabeluk, lomba koor dan kegiatan kesenian lainnya kKegiatan kerohanian koor ditanggung semua siswa SLTA se-Kabupaten Malaka. “Selama Pekan Perakan Besar kita semua harus mengenakan selendang Malaka dileher sebagai ciri khas dan identitas orang Malaka,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Baru Satu PNS yang Daftarkan Diri untuk Jadi Kadispora Kota Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top