RAGAM

Pendataan Guru di Malaka Tuntas Digelar

BETUN, Kilastimor.com-Pendataan guru dilingkup Pemkab Malaka mulai dari guru SD, SMP dan SMA/SMK, sudah tuntas digelar Dinas PKPO Kabupaten Malaka. Semua data sudah terhimpun dan siap diserahkan ke pemerintah untuk ditindaklanjuti.

Sebastianus Manek

Sebastianus Manek

Tugas dinas menghimpun seluruh data yang dibutuhkan sesuai permintaan Bupati Malaka, untuk melakukan penataan tenaga guru sesuai jumlah, pesebaran dan kompetensi.
Data itu sudah ada ditangan bidang data dan informasi PKPO Malaka dan tinggal menunggu kadis menentukan jadwal kapan disampaikan kepada Bupati.
Demikian Plt. Kadis PKPO Kabupaten Malaka melalui Sekretaris Dinas PKPO, Sebastianus Manek kepada wartawan disela acara sosialisai peraturan sekolah di SMAN Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah, Senin (25/7).

Setelah Bupati Malaka mencanangkan penataan guru disetiap sekolah, maka Plt. Kadis PKPO Malaka memerintahkan bidang data dan informasi melakukan penghimpunan data terkait infrastruktur pendidikan dan kebutuhan guru setiap sekolah. “Kita sudah cek ternyata data itu sudah ada dan kita masih menunggu keputusan kadis kapan data itu harus diserahkan ke bupati, untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Selama ini, Bagian Data dan Informasi PKPO terjun langsung ke lapangan dengan sistim jemput bola di sekolah masing-masing, untuk melakukan pendataan. Selain melakukan pendataan mereka juga melihat dari dekat kondisi sekolah sehingga data yang diambil benar-benar falid.

Pendataan guru sudah dilakukan disekolah baik dari pesebaran, jumlah, jurusan dan kompetensi yang dimiliki. Yang pasti, data itu sudah dikantongi dinas dan tinggal diserahkan ke Bupati untuk mendapat petunjuk lebih lanjut. (boni)

Baca Juga :   Gol Semata Wayang Sanusa, Loloskan Persami Maumere
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top