RAGAM

Pengerjaan Tanggul Benenain Tetap Dilanjutkan

BETUN, Kilastimor.com-Pengerjaan tanggul Benenain berupa penguatan tebing sungai pada ruas Haitimuk-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka tetap dilanjutkan pasca redanya banjir bandang Benenain. Sementara itu pengerjaan bronjong di batas RI-RDTL tetap dilanjutkan pengerjaannya saat cuaca sudah membaik.
Hal itu disampaikan PPK Sungai dan Pantai BWS Nusa Tenggara II, Pahlawan Perang kepada wartawan dari Kupang, Sabtu (16/7).

Pahlawan Perang

Pahlawan Perang

Pekerjaan penguatan tebing melalui pekerjaan bronjong pada ruas Haitimuk tetap dilanjutkan pekerjaannya setelah kondisi air di Sungai Benenain menurun. Sebelumnya sudah melakukan antisipasi karena setelah berkoordinasi dengan BMKG Pusat di Jakarta mengatakan bahwa pada 10-14 Juli terjadi perubahan cuaca yang besar karena Lanino. “Kita sudah antisipasi itu sehingga semua pekerjaan dibidang sungai dan pantai kita hentikan sejenak sambil menunggu stabilnya cuaca dan redanya banjir. Kita sudah melakukan pengecekan di lapangan ternyata pekerjaan yang sudah dilakukan kontraktor tidak mengalami kerusakan akibat banjir bandang Benenain. Pekerjaan di ruas Haitimuk hampir selesai dan menunggu finishingnya saja setelah cuacanya baik dan banjirnya menurun,” bebernya.

Kondisi yang sama terjadi juga di Motamasin-Perbatasan RI-RDTL. Pekerjaan di Motamasin kondisinya hampir sama dengan di Haitimuk dan hanya menunggu finishing untuk diselesaikan. Dari pengamatan kita saat banjir di Motamasin ternyata pekerjaan penguatan tebing disana sangat membantu karena bisa melindungi pekerjaan besar di lokasi kawasan perbatasan RI-RDTL yang sementara dikerjakan pemerintah pusat.

Baca Juga :   Jeriko: Akhir April Insentif Guru Non PNS Cair

Pengerjaan bronjong di Motamasin sudah melewati titik luapan banjir tahun lalu sehingga fasilitas umum yang dibangun di perbatasan dapat terselamatkan. Kondisi banjir hampir tiga meter kedalaman dan dari bronjong yang kita kerjakan masih sisa satu meter sehingga tidak meluap keluar melewati bronjong. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top