RAGAM

Persemal Merupakan Duta Olahraga untuk Promosikan Daerah Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kesebelasan Persemal Malaka harus bertindak sebagai duta masyarakat Kabupaten Malaka untuk mempromosikan Malaka. Persemal harus menjunjung tinggi sportifitas dan prinsip-prinsip sepak bola. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat dihubungi wartawan Senin (11/7).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Pemerintah sangat mendukung kesebelasan Tim Persemal Malaka yang ikut ambil bagian dalam turnamen sepak bola yang digelar di Kupang, Senin (11/7).  Ini kesempatan baik bagi Malaka mengenalkan daerahnya melalui ajang sepak bola memperebutkan piala Gubernur NTT. Persemal Malaka bisa menggunakan momentum itu dan harus bertindak sebagai duta masyarakat Kabupaten Malaka untuk mempromosikan daerah Malaka.

Pemerintah meminta kepada tim Malaka supaya menjunjung tinggi prinsip-prinsip sepak bola karena sepak bola hanya sebagai media untuk pembinaan dan pembentukan karakter anak-anak Indonesia yang mempunyai jiwa sportifitas. Artinya, harus mengakui kehebatan orang lain, mendidik mereka bahwa sesuatu yang diperoleh harus berdasarkan persiapan yang matang, kerja keras, patuh pada pelatih dan memupuk kerja sama.

Ketua PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk tim Persemal Malaka U-23, agar bertanding secara baik selama pelaksanaan turnamen Piala Gubernur NTT di Kupang. Selama ini PSSI sudah melakukan seleksi melalui pelaksanaan turnamen memperebutkan Piala Ketua DPRD Kabupaten Malaka Cup I untuk menyaring pemain yang dibawa ke piala gubernur.

Baca Juga :   Sidang Pembahasan RAPBD Kota Kupang Tertunda

Menurut Adrin sapaan karibnya, pihaknya sudah menyiapkan seluruh pemain agar bisa bermain secara baik dan fair dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas. Kabupaten Malaka baru mengikuti turnamen Piala Gubernur NTT selama dua kali. Kali pertama kesebelasan Persemal Malaka bisa masuk babak delapan besar. Ini modal dan motivasi bertading bagi kesebelasan Persemal Malaka. Tahun ini kita targetkan tim Persemal bisa memasuki babak semifinal dalam turnamen sepak bola Piala Gubernur NTT. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top