RAGAM

Proses KBM SMPN 1 Malaka Barat Lumpuh karena Ruang Kelas Tergenang Air

BETUN, Kilastimor.com-Proses KBM di SMPN 1 Malaka Barat pada hari pertama masuk sekolah lumpuh. Para Siswa bersama guru pada hari pertama melakukan pembersihan lumpur dan air yang masih menggenangi ruangan kelas. Ada 17 ruangan yang terendam banjir dan lumpur sehingga masih dilakukan pembersihan. Kita akan lanjutkan pembersihan ruangan pada hari kedua dan diharapkan tuntas agar proses KBM segera dilaksanakan. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Malaka Barat, Sareng Renerius kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/7).

Logo Pendidikan

Logo Pendidikan

“Kita sudah melakukan pemantauan di sekolah ternyata proses KBM pada hari pertama dan kedua tidak bisa dilakukan karena hampir semua ruangan masih terendam air dan lumpur. Kita bersama dewan guru dan siswa bergotong royong melakukan pembersihan sehingga ruangannya bisa dimanfaatkan untuk proses KBM. Kita upayakan supaya pada hari kedua ini proses pembersihannya bisa selesai agar segera dimanfaatkan,” jelasnya.

Hujan berkepanjangan beberapa hari terakhir imbuhnya, menggenangi halaman dan 17 ruangan di sekolah. Ruangan guru, ruangan kepala sekolah, perpustakaan, laboratorium dan RKB turut tergenang dengan ketinggian mencapai 50 cm. Saat ini sudah berkurang namun meninggalkan endapan lumpur dan sisa banjir yang harus dibersihkan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara terpisah kepada wartawan di Betun mengatakan, pemerintah tetap berupaya menangani penyebab banjir sesuai kaidah teknis yang ada. “Kita sudah mencari penyebabnya termasuk genangan air yang terjadi di SMPN 1 Malaka Barat. Kita sudah turun ke lapangan untuk melihat dari dekat melihat penyebab banjir pada setiap titik untuk mendapatkan penanganan kedepan. Tim teknis kita sudah turun dan mengkaji di setiap titik agar dicarikan solusinya sehingga penanganannya bisa dilakukan secara terencana, komprehensif, solutif dan tidak terkesan cara menanganinya seperti melakukan pemadam kebakaran. (boni)

Baca Juga :   Pemda Malaka Beri 46 Unit Motor kepada Kades Terlantik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top