RAGAM

PSSI Tetap Benahi Persepakbolaan Malaka

BETUN, Kilastimor.com-PSSI Kabupaten Malaka tetap berkomitmen melakukan evaluasi dan pembenahan untuk penataan sepak bola di Kabupaten Malaka.
PSSI akan melakukan pembenahan melalui rapat evaluasi kegiatan dan membuat program-program yang memacu perkembangan sepak bola di Kabupaten Malaka kedepan. Kegagalan Malaka lolos lebih jauh dalam ajang Piala Gubernur belum lama ini akan dijadikan titik tolak evaluasi sekaligus melakukan pembenahan diberbagai sisi.
Ketua PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran mengemukakan hal itu disela acara pertemuan dengan Ketua KONI Kabupaten Malaka, Stefanus Bria Seran di Betun, Senin (25/7).

Adrianus Bria Seran

Adrianus Bria Seran

Saat berangkat ke Kupang untuk mengikuti Piala Gubernur ungkap dia, pihaknya melaporkan diri dan dilepas Ketua KONI. Untuk itu saat kembalipun bersama semua pelatih, official dan pemain kembali melaporkan diri kepada Ketua KONI Kabupaten Malaka.

Kesebelasan Persemal Malaka kali ini tambah dia, kandas di Piala Gubernur NTT dan tidak bisa masuk Semifinal seperti yang kita targetkan. “Kita akan melakukan evaluasi terhadap kegagalan itu sekaligus melakukan pembenahan yang harus dilakukan,” tuturnya.

Kedepan, PSSI akan membuat program untuk menggairahkan persepakbolaan di Malaka. “Kita akan bahas dalam rapat untuk menentukan langkah-langkah penting untuk melakukan pembenahan dan pembinaan di dunia persepakbolaan Malaka,” bebernya.

Malasah sepak bola di Malaka adalah olah raga rakyat sehingga sangat memudahkan pihaknya melakukan pembinaan. PSSI akan menyelenggarakan berbagai kompetisi di Malaka, untuk mencari dan menggali bibit-bibit pesepakbola unggul yang selama ini belum muncul ke permukaan.

Baca Juga :   Bangun Puskesmas Standar Nasional di Nurobo, Keluarga Asury Serahkan Lahan 4.000 Meter Persegi

Masalah persepakbolaan Malaka perlu ditata karena pemerintah juga sangat mendukung pengembangan cabang olah raga itu. Pemerintah melalui Ketua KONI Malaka yang juga nota bene menjadi pengurus Harian PSSI Provinsi NTT sangat mendukung supaya sepak bola dikembangkan di Malaka.

Bupati Malaka juga sudah mengumumkan supaya pelaksanaan Pertandingan Piala Gubernur kedepan bisa dilakukan di Malaka, sehingga berbagai upaya untuk membenahi persepakbolaan Malaka sangat relefan didiskusikan dan dibicarakan bersama. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top