RAGAM

Satgas Pamtas RI-RDTL akan Gelar Pelatihan Kerajinan bagi Masyarakat Perbatasan

BETUN, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL siap menggelar dan memberikan pelatihan kerajinan tangan kepada warga perbatasan dengan memanfaatkan potensi lokal setempat.  Selain itu, Satgas Pamtas RI-RDTL akan memberikan berbagai jenis penyuluhan dibidang pertanian, pendidikan dan kesehatan bagi warga perbatasan.

 

Satgas

Lettu Inf. Denden U.S.

Hal itu disampaikan Danki Kompi III Yonif R 321 Kostrad Satgas Pamtas RI-RDTL Motamasin, Lettu Inf. Denden U.S. kepada wartawan disela acara solat Idul Fitri bagi Umat Muslim di Lapangan Umum Kota Betun, Rabu (6/7).

“Tugas Pokok kita adalah menjaga perbatasan namun untuk teritorialnya kita akan menyatu dengan masyarakat Kawasan Perbatasan RI-RDTL untuk dan melakukan berbagai jenis penuluhan dibidang pertanian, kesehatan dan pendidikan. Kita juga akan melakukan pelatihan kepada masyarakat terkait kerajinan tangan untuk menambah penghasilan warga Kawasan Perbatasan. Kita akan menggunakan potensi lokal seperti membuat kursi dan meja dari bambu,” ungkapnya.

“Kita akan memanfaatkan potensi lokal yang ada seperti bambu. Kita akan membuat pelatihan sehingga bahan lokal itu bisa membawa nilai ekonomis bagi warga yang bermukim di kawasan perbatasan RI-RDTL.  Niat ini sudah kami komunikasikan dengan kepala desa Alas Selatan di Motamasin dan mendapat tanggapan yang cukup positif,” katanya. (boni)

Baca Juga :   Tunsus dan Sertifikasi Bermasalah, DPRD Belu Koordinasi ke Kemendikbud
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top