RAGAM

Sebagian Dana Desa Alas Selatan untuk Pemasangan Meteran Listrik

BETUN, Kilastimor.com-Kebijakan Pemerintah Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka memprioritaskan dana desa untuk penerangan.
Dana desa tahun 2016 sebesar Rp 1,48 miliar akan diarahkan untuk pemasangan listrik dan sejumlah program pemberdayaan masyarakat desa perbatasan.
Tidak saja itu,ada juga pembangunan sarana air bersih dan jalan desa sudah ditangani pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah pusat. Kita akan optimalkan dana untuk berdayakan masyarakat untuk pengadaan meteren listrik bagi warga desa Alas Selatan yang membutuhkan.

Meteran Listrik

Meteran Listrik

Kades Alas Selatan, Adam Ch.Fahik kepada wartawan di Motamasin-Desa Alas Selatan-Kecamatan Kobalima Timur, Sabtu (16/7) menjelaskan, pihaknya bersama seluruh warga sudah berkomitmen memanfaatkan dana desa sesuai kebutuhan mendesak warga. Tahun 2016 kita fokus menggunakan Rp 700 juta untuk mengadakan meteran listrik pada 120 unit rumah warga desa yang membutuhkan, serta MCK sehat bagi masyarakat.

Pada tahun ini, Desa Alas Selatan juga mendapatkan bantuan air bersih melalui program perpipaan dari pemerintah pusat senilai Rp 3 miliar. Program yang sama tahun ini juga kita dapatkan dari Pemprop NTT dengan nilai Rp 600 juta. Tahun ini Pemkab Malaka memberikan intervensi anggaran dengan pembangunan embung-embung namun belum dieksekusi. (boni)

Baca Juga :   Dipantau Imigrasi Atambua, Ini Aktivitas Bule Belgia Bersama Istrinya di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top