RAGAM

Sebelum 17 Agustus, Pejabat Eselon Sudah Dilantik. Bupati Malaka: Kita Tempatkan Pejabat Sesuai Kompetensi

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka berkomitmen untuk merekrut pejabat eselon dilingkup Pemkab Malaka sesuai kemampuan dan kompetesi yang dimiliki. Perekrutan pejabat eselon II dilakukan tim seleksi dan assesor. Pejabat eselon III dan IV akan dilakukan tim baperjakat Kabupaten Malaka. Sebelum 17 Agutus, semua pejabat itu sudah harus dilantik oleh bupati. Demikian Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Senin (18/7).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Tim seleksi sudah berproses mulai hari ini. Pemerintah tidak akan intervensi tetapi menyerahkan semuanya kepada tim seleksi dan asesor untuk melakukan uji kompetensi. Pemerintah hanya terima hasilnya karena semua proses dilakukan tim seleksi,” tambahnya.

Diharapkan supaya tim seleksi dapat bekerja sesuai rencana. Setelah melakukan seleksi terhadap calon pejabat eselon II, tim Baperjakat akan fokus untuk menyeleksi pejabat eselon III dan IV. Kita harapkan minggu kedua Agustus, sebelum 17 Agustus bupati sudah lantik pejabat eselon II, III dan IV.

Tim seleksi tambahnya, diharapkan dapat bekerja dengan baik untuk melakukan seleksi, agar mendapatkan pejabat-pejabat yang handal sesuai kualifikasi kompetensi yang diharapkan. “Kita harus bekerja secara baik sehingga tidak ada anggapan bahwa pembina kepegawaian daerah memilih orangnya sesuai selera dan menepis tudingan miring bahwa pemerintah dalam merekrut pejabat tidak sesuai aturan,” pungkasnya. (boni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Sebut Dua Cara Mengatasi Banjir Benenain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top