RAGAM

Sekwan Malaka Dinonjobkan

BETUN, Kilastimor.com-Upaya menata birokrasi kembali dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka. Terbaru, satu pejabat eselon II dan tiga pejabat eselon tiga di Setwan Kabupaten Malaka dinonjobkan.
Adapun pejabat eselon II yang dinonjobkan yakni Sekretaris Dewan (Sekwan) Malaka, Daniel Yos Bria. Daniel diganti dengan Carlos Monis sebagai Plt. Sekwan DPRD Malaka.
Untuk pejabat eselon III di Setwan yang dinonjobkan yakni Kabag Risalah Sidang, Gaudensius Klau diganti Merry Seran, Kabag Umum, Bernadus diganti Vinansius Bian Seran dan Kabag Keuangan, Petrus Muit diganti dengan Pius Kehi. Pergantian itu dimaksudkan untuk memperlancar roda pemerintahan dan pelayanan di Sekwan Kabupaten Malaka.

Daniel Asa

Daniel Asa

Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa ketika dikonfirmasi wartawan di Betun, Jumat (1/7) membenarkan hal itu. “Tadi jam 11.00 WITA ada serah terima pejabat eselon II oleh Asisten Pemerintahan Umum dan beberapa pejabat eselon III dilingkup pemkab Malaka. Proses pergantian itu telah melalui hasil kajian tim Baperjakat Kabupaten Malaka untuk memperlancar roda pemerintahan di berbagai instansi teknis. “Ini bukan mutasi tetapi proses pergantian biasa dengan berbagai pertimbangan sesuai hasil kajian tim baperjakat,” ujarnya.

Ketika didesak wartawan apakah proses pergantian itu terkait dukungan politik pilkada? Wabub Asa secara tegas membantah hal itu. “Jangan berprasangka negatif soal pergantian pejabat dilingkup Pemkab Malaka. Kita tegaskan proses pergantian itu tidak berkaitan dengan urusan politik. Yang jelas, salah satunya terkait kinerja para pejabat pada bidang tugas yang diemban,” timpalnya.

Baca Juga :   Kegiatan Sosial Kemasyarakatan di Malaka Bakal Dibuka 15 Juli Nanti

Disebutkan, kalau memang kinerjanya kurang bagus maka harus diganti sehingga roda pemerintahan pada instansi itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.
“Kita harus berpikir positif terkait pergantian para pejabat. Pemkab Malaka saat ini lagi gencar membangun sehingga perlu dilakukan penataan dalam birokrasi. Kalau birokrasi kita baik maka penyelenggaraan pemerintahan kita juga baik, dan pelaksanaan pembangunan juga akan berjalan lancar dan pelayanan kepada masyarakat juga bisa berjalan secara optimal. “Semuanya itu dilakukan semata untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan bagi masyarakat Malaka,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top