RAGAM

Seleksi Lancar, Pemkab Malaka Optimis Lantik Pejabat Eselon Sebelum 17 Agustus

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka akan melantik seluruh pejabat eselon II, III dan IV sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang. Panitia Seleksi dan assesor sementara berproses sesuai jadwal. Dan sesuai laporan tim asesordan tim seleksi bekerja secara lancar, sehingga rencana pelantikan itu tetap berjalan sesuai target. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara jamuan makan malam bersama seluruh assesor dari propinsi dan Panitia Seleksi Pejabat Eselon II di Haitimuk-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka, Sabtu (23/7).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bria Seran mengatakan, dari hasil pantauan dilapangan proses seleksi yang dilakukan tim seleksi dan tim asesor dari propinsi berjalan baik sesuai harapan. Seluruh tahapan dan proses sesuai agenda panitia seleksi berjalan baik dan lancar. Kita optimis pelaksanaan pelantikan tetap berjalan sesuai harapan dan jadwal yang ditetapkan.

Untuk saat ini bilangnya, calon pejabat eselon dua diseleksi oleh panitia dan asesor. Setelah diketahui hasilnya, Baperjakat akan bekerja mengisi pejabat eselon II, III dan IV supaya semuanya terisi.

Sistem yang dibangun saat ini tambahnya, merupakan upaya konkrit membangun birokrasi kita di Malaka dengan memperhatikan standart kompetensi yang ditetapkan. “Kita tidak asal pilih pejabat tetapi harus dilakukan melalui standar seleksi sesuai mandat undang-undang. Kita harapkan melalui pola perekrutan pejabat eselon yang ada kita bisa memiliki bank data yang cukup untuk melihat potensi dan kompetensi pegawai dan pejabat kita di Malaka. Ini upaya konkrit pemerintah untuk meletakkan dasar yang kokoh dan dinamis pada birokrasi di Kabupaten Malaka,” tukasnya.

Baca Juga :   Beri Bantuan Pangan bagi Masyarakat, Pemda TTU Siapkan Dana Rp 9 Miliar

Ketua Panitia Seleksi Pejabat Eselon II Kabupaten Malaka, Donatus Bere secara terpisah kepada wartawan mengatakan Panitia seleksi sudah bekerja sesuai jadwal yang ditetapkan dan hingga saat ini semua berjalan lancar sesuai rencana.

Menurut Bere, pihaknya sudah bekerja sesuai jadwal. Pelaksanaan seleksi sudah dilakukan sejak 18 Juli dan direncanakan tuntas pada 5 Agustus 2016. Kita optimis Bupati Malaka bisa melantik semua pejabat eselon dilingkup pemkab Malaka sesuai jadwal dan rencana yang ditentukan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top