RAGAM

SMAN Alas Butuh Penambahan Sarana Pendidikan

BETUN, Kilastimor.com-SMAN Alas, Kecamatan Kobalima Timur sangat membutuhkan sarana pendidikan berupa RKB dan meubeler, perpustakaan, laboratorium, ruang guru, ruang tata usaha dan ruang Kepala sekolah. SMAN Alas sudah melaporkan kebutuhan itu kepada Bidang Dikmen PKPO Malaka supaya diperhatikan kedepan. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMAN Alas, Antonius Manek, S.Pd kepada wartawan di Alas-Kecamatan Kobalima, Minggu (10/7).

Logo Malaka

Logo Malaka

Sejak didirikan sejak tahun 2011 sudah menamatkan tiga angkatan dengan total siswa yang lulus sebanyak 124 siswa. Sekolah SMAN Alas sejak didirikan juga baru mendapatkan 3 ruangan yang berkelayakan untuk pelaksanaan proses belajar mengajar. Tiga rombel lainnya menggunakan bangunan darurat swadaya komite dan satu ruang darurat untuk ruang guru.

Dalam proses KBM saat ini paparnya, ada enam rombongan belajar (Rombel). Untuk saat ini sangat dibutuhkan empat RKB guna memperlancar proses KBM di sekolah. Sekolah tersebut juga sangat membutuhkan perpustakaan sekolah, laboratorium IPA, ruang guru, ruang tata usaha dan ruang kepala sekolah.

Dalam aspek ketenagaan, SMAN Alas memiliki 18 guru terdiri dari 2 guru PNS, 8 guru kontrak daerah dan guru Komite 8 orang. Juga ada pegawai tata usaha sebanyak tiga orang merangkap penjaga sekolah.

Dia berharap sekolah SMAN Alas bisa mendapatkan perhatian pemerintah karena terletak di perbatasan negara RI-RDTL. Penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai dapat melayani kebutuhan pendidikan di wilayah kawasan perbatasan negara.
Untuk diketahui, SMAN Alas di Kecamatan Kobalima Timur didukung tiga sekolah pendukung yakni SMPN Metamauk, SMPN Kotabiru dan SMPK Alas. (boni)

Baca Juga :   64 Kepala Desa Malaka Dilantik. Bupati: Kelola Dana Desa dengan Baik.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top