RAGAM

SMPN Bakiruk Surplus Guru, Namun Minim Sarana Prasarana

BETUN, Kilastimor.com-Dinas PKPO Kabupaten Malaka perlu melakukan evaluasi dan penataan kembali para guru yang mengajar diberbagai sekolah, agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing sekolah baik dari aspek jumlah, pesebaran, mata pelajaran dan kompetensi yang dimiliki.
Pemerintah juga perlu memperhatikan sarana prasarana belajar berupa ruangan kelas, ruang perpustakaan, ruang guru dan kantor sekolah.

Kasek

Flora Farida Moruk

“Tadi kita sudah buat laporan kepada dinas termasuk kelebihan guru dan kebutuhan sarana belajar di sekolah,” jelas Kepala SMPN Bakiruk, Flora Farida Moruk, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/7-2016).

Dijelaskan, aporan terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMPN Bakiruk pada tahun pelajaran 2016/2017 telah disampaikan ke dinas hari ini. Dalam laporan itu, pihaknya mengambarkan semua kondisi riil di sekolah terkait jumlah siswa, keadaan guru, kebutuhan berbagai sarana prasarana pendidikan.

Khususnya untuk ketersediaan tenaga guru, SMPN Bakiruk mengalami kelebihan tenaga guru pada beberapa mata pelajaran khususnya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia kelebihan masing-masing tiga guru.

Baca Juga :   Ini Jadwal Resmi Seleksi CPNSD Belu

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top