RAGAM

SMPN Weliman Butuh Tujuh RKB Lagi

BETUN, Kilastimor.com-SMPN Weliman di Desa Laleten-Kecamatan Weliman, saat ini sangat membutuhkan tujuh Ruang Kelas Baru (RKB) guna memperlancar proses KBM disekolah itu.  Hingga kini SMPN Weliman baru memiliki lima RKB yang layak dan pelaksanaan KBM, dan menggunakan bangunan darurat yang dibangun atas swadaya orang tua murid.Selain RKB, SMPN Weliman juga masih membutuhkan ruang kasek, ruang guru, perpustakaan, laboratorium dan MCK permanen. Semua kebutuhan itu selama ini sudah diusulkan ke pemerintah, namun belum ada jawaban.

Kasek

Petrus Tei Seran

 

Kepala Sekolah SMPN Weliman, Petrus Tei Seran kepada wartawan di Weliman, Rabu (6/7-2016) membenarkan hal itu. “ SMPN Weliman Sudah dibuka 10 tahun dan sudah definitif dari pemerintah dari tahun 2012, namun masih membutuhkan perhatian pemerintah,” ungkapnya.

RKB yang layak dan permanen baru lima ruangan dan lainnya masih darurat.  Untuk RKB masih butuh tujuh ruangan. Tahun ini direncanakan terima siswa barusebanyak 100 siswa. Tahun lalu, sekolah itu menampung 316 siswa dan tahun ini baru luluskan 117 siswa.

Pihaknya tamba dia, sudah laporkan data sekolah dan kondisi rill di dinas PKPO Malaka melalui bidang data dan informasi. Laporan juga sudah disampaikan kepada Bappeda terkait kondisi infrastruktur pendidikan dan ketersediaan guru.

Untuk tenaga guru, saat ini  ada enam orang guru PNS dan tenaga kontrak 14 orang.  SMPN tersebut masig mengalami kekurangan guru bahasa indonesia satu orang,  guru Penjaskes belum ada, mata pelajaran bahasa Inggris kelebihan empat guru dan Mata pelajaran IPA kelebihan dua orang guru.

Baca Juga :   Bupati Belu Tantang Guru. Lay: Ada Pungli Tunsus Laporkan kepada Saya

“Animo masyarakat sekolah di SMPN Weliman cukup tinggi sehingga harapan kita supaya sekolah inibisa dilengkapi ruangan yang representatif .  Soal tenaga guru, kalau bisa tidak dikirim lagi, kecuali untuk mata pelajaran Penjaskes dan bahasa Indonesia masing-masing satu orang,” pungkasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top