HUKUM & KRIMINAL

Tabrakan, Siprianus Manek Ditetapkan Sebagai Tersangka

BETUN, Kialstimor.com-Pengemudi truk dengan Nomor Polisi DH 311 BE, Siprianus Manek ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan lalulintas. Sipri ditersangkakan, karena lalai mengemudikan kendaraan yang tidak lengkap lampunya mengakibatkan orang lain celaka. Barang Bukti berupa truk, sepeda motor dan tersangka diamankan di Kepolisian Sektor Malaka Tengah untuk memudahkan pemeriksaan polisi.
Hal itu disampaikan Kapolsek Malaka Tengah, IPTU Frisds Madar, SH kepada wartawan di Betun, Minggu (17/7).

IPTU Frits Mada

IPTU Frits Mada

“Kita sudah amankan kedua barang bukti dan sopir untuk memudahkan pemeriksaan polisi. Kita tetapkan sopir truk sebagai tersangka karena akibat tidak lengkapnya lampu kendaraan, sehingga mengakibatkan kecelakaan yang membahayakan orang lain,” sebutnya.

Dia menceritakan, peristiwa tabrakan antara sepeda motor Yahama warna hitam tanpa plat, yang dikendarai Christian Dendy Raja yang memboceng temannya Leonardo Kehi Seran bermula saat kedua datang arah Bolan menuju Betun. Sampai di Kletek tepatnya didepan rumahnya Kasek SMK, Pak Mus, sepeda motor tersebut menghindari genangan air.
Saat yang bersamaan muncul kendaraan Truk Mitsubhisi berwarna hijau dari arah Betun, yang dikemudikan Siprianus Manek.
Truk itu lampunya hanya hidup disebelah kiri, dan lampu kanannya tidak hidup. Kondisi itu menyebabkan tabrakan tak terelakan.

Akibat kecelakaan itu, Cristian Denddy Raja mengalami patah lengan bagian kanan, luka robek kepala bagian kanan dan luka lecet pelipis kanan serta luka robek lutut kanan. Cristian langsung diantar ke RSPP Betun dan dirujuk di RSU Mgr Gabriel Manek,. SVD di Atambua.
Sementara itu, korban lainnya, Leonardo Kehi Seran mengalami luka robek alis kiri dan lecet lutut kanan dan telah mendapatkan perawatan di RSPP Betun.

Baca Juga :   65 Orang Calon Panwascam di Kota Kupang Ikuti Tes tulis

Dia meminta, oemilik kendaraan roda empat harus memperhatikan kelengkapan lampu kendaraan terutama pada malam hari karena ketidaklengkapan lampu kendaraan truk, sering membahayakan orang lain dan berpeluang terjadi tabrakan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top