RAGAM

Terkait Mutasi Dilingkup Pemkab Belu, Ini Kata Wabup Ose Luan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Isu mutasi pejabat eselon II, III dan IV, mulai menyeruak diseantero Belu. Isu tersebut menjadi bahasan masyarakat berbagai lapisan, sebab mutasi pejabat menjadi isu penting, pasca pelantikan Bupati/Wabup Belu. Namun hal itu dibantah Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan.
Dia menegaskan bahwa, untuk saat ini belum ada pelantikan atau mutasi pejabat esalon II, dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu.

JT. Ose Luan

JT. Ose Luan

Menurutnya, mutasi belum bisa dilaksanakan pihaknya, lantaran masih harus menyelesaikan banyal hal yang menjadi tanggung jawab dirinya bersama Bupati.
“Jadi wacana yang berkembang di luar itu tidak benar. Sungguh, dalam waktu dekat kita tidak ada mutasi pejabat esalon II,” ujar dia kepada media, Sabtu pekan lalu.

Mantan Sekda Belu itu mengemukakan, terkait mutasi para pejabat tentunya masih akan diteliti oleh Baperjakat bersama tim. Pada intinya sebelum mutasi para pejabat masih akan melalui tahapan asessment dan kompetensi.
“Saya Baperjakat dan kita masih akan teliti, pejabat mana yang akan dimutasi dan mana yang tidak,” ucap Ose Luan.

Dia mengatakan, wajar apabila pejabat baik itu esalon II, III dan IV dimutasi, karena mutasi dilakukan atas kebutuhan organisasi. “Kita tidak asal mutasi pejabat. Kita juga akan lihat pejabat yang mempunyai kualitas,” tukasnya.
“Jadi, tidak ada mutasi dalam waktu dekat. Sementara soal nonjob masih akan dipertimbangkan bersama,” sambung dia. (yan)

Baca Juga :   Aksi Penghijauan Warnai Hardiknas di Kabupaten Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top