RAGAM

13 Jamaah Haji Kabupaten Kupang Diberangkatkan

OELAMASI, Kilastimor.com-Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, melepas 13 Calon Jamaah Haji asal kabupaten Kupang, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1437 H/2016 M. Pelepasan Calon Jamaah Haji ini, berlangsung diruang rapat Kantor bupati Kupang pada Rabu (24/8) lalu.

Ayub Titu Eki

Ayub Titu Eki

Dalam sambutannya, kepada seluruh calon jemaah haji, Titu Eki mengatakan bahwa, seluruh calon jemaah, agar mempersiapkan diri dan memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Tuhan untuk menunaikan ibadah haji secara baik.

Titu Eki menambahkan, ibadah haji merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk lebih dekat dan lebih intim dengan Sang Pencipta. Selain itu kesempatan ini untuk melaksanakan rukun Islam lainnya seperti shalat dan lain-lain.
Titu Eki juga mengingatkan kepada jamaah calon haji bahwa, mereka akan bertemu dengan banyak orang atau umat Islam dari kabupaten, kota, provinsi dan dari berbagai penjuru dunia yang akan melakukan ibadah yang sama. Untuk itu diharapkan, jamaah asal kabupaten Kupang ini dapat membawa diri dan saling tolong menolong antar sesama jamaah.

“Saya mengingatkan, bapak ibu, saudara yang akan berangkat menunaikan ibadah haji. Bapak ibu saudara sekalian akan bertemu dengan banyak saudara sesama calon jemaah dari berbagai kabupaten, provinsi, dan bahkan dari berbagai negara di penjuru dunia. Sehingga perlu dijaga nilai-nilai yang benar, agar tercipta kerukunan antar jemaah, selama menunaikan ibadah haji,” ingat Titu Eki.

Baca Juga :   Desa Wehali Prioritaskan Drainese, Rumah Layak Huni dan Jalan Lingkungan

Untuk diketahui bahwa, berdasarkan laporan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang, calon jamaah haji asal Kabupaten Kupang berjumlah 13 orang ini, terdiri dari 7 wanita dan 6 laki-laki yang akan diberangkatkan ke embarkasi aSurabaya pada hari Jumat (26/8), dengan menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor kementerian agama Kabupaten Kupang, Yorhans S. Lopis, Asisten Administrasi dan Kesra Setda Kabupaten Kupang, Rima K.S. Salean dan sejumlah pejabat lainnya. (qrs)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top