RAGAM

18 Sekolah di Malaka Diverifikasi LPMP jadi Calon Sekolah Model

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 18 sekolah di Kabupaten Malaka mendapatkan kesempatan disurvei dan diverifikasi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP) Provinsi NTT menjadi calon sekolah model.
Pemda Malaka sangat responsif dan memfasilitasi LPMP supaya lancar menjalankan tugasnya di lapangan.

“Kita senang karena tim LPMP Provinsi datang melihat dari dekat kondisi sekolah. Kita berharap dengan kedatangan tim ini bisa membawa harapan baru bagi dunia pendidikan di Kabupaten Malaka. Kegiatan itu sangat sejalan dengan program Bupati dan Wakill Bupati Malaka, SBS-DA untuk melakukan penataan pendidikan di wilayah Kabupaten Malaka,” bilang Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Malaka, Petrus Bria Seran kepada wartawan di Betun belum lama ini.

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Tingkat Provinsi NTT telah datang ke Malaka melakukan kegiatan survei dan verifikasi. Artinya, Kabupaten Malaka berpeluang mendapatkan kesempatan untuk dijadikan sekolah model.
Calon sekolah model untuk Kabupaten Malaka yang disurvei sebanyak 16 sekolah yakni SD 8 sekolah, SMP 4 sekolah, SMA 3 sekolah dan SMK 1 sekolah.

Koordinator Tim LPMP Provinsi NTT, Yohanes Ola secara terpisah kepada wartawan membenarkan hal itu. “Kita dari propinsi datang ke Malaka untuk memverifikasi dan memvalidasi data terkait 8 standart untuk program pengembangan sekolah model. Kita akan himpun semua data dan sampai LPMP di Kupang kita akan analisis kemudian menentukan sekolah mana yang bisa dijadikan model untuk diintervensi program kedepan,” sebutnya.

Baca Juga :   Tundukan JR Bungtilu, Kansas A Lolos ke Semifinal Ati Balle Cup I

Kegiatan seperti Ini dilaksanakan di semua Kabupaten di NTT. Ini masuk verifikasi tahap kedua masing-masing di Kabupaten Malaka, TTS, Rote, Manggarai Barat dan Manggarai Timur. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top