RAGAM

21 Pejabat Eselon II Dilingkup Pemkab Malaka Resmi Dilantik

BETUN, Kilastimor.com-teka-teki siapa yang akan menempati jabatan eselon dua terjawab sudah. Senin (8/8) pagi tadi, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran resmi melantik 21 Pejabat eselon IIB . Pelantikan itu sebagai upaya menindaklanjuti Perda tentang SKPD yang telah ditetapkan termasuk rotasi.
“Hari ini kita sudah lantik pejabat tinggi pratama (eselon II B). SKPD sudah terisi sehingga mereka yang dilantik tinggal melaksanakan kerja untuk merealisasikan visi misi dan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Malaka. Dalam waktu dekat kita tindaklanjuti pelantikan bagi camat, pejabat eselon III dan pejabat eselon IV,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran usai melantik 21 Pejabat eselon II di Betun.

Bupati Malaka terlihat sedang melantik pejabat eselon II dilingkup Pemkab Malaka.

Bupati Malaka terlihat sedang melantik pejabat eselon II dilingkup Pemkab Malaka.

Pelantikan hari ini katanya, merupakan satu langkah maju untuk melakukan penataan birokrasi. Bupati melantik semua pejabat eselon agar dalam pelaksanaan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan baik dan lancar. “Kita akan isi semua jabatan itu supaya mereka bekerja untuk rakyat Malaka. Kita harapkan supaya pejabat yang dilantik bisa kerja dengan baik, ikut aturan, jujur dalam bekerja untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Malaka,” timpalnya.

Setelah pelantikan eselon II, ujarnya, akan dilanjutkan dengan pengisian pejabat eselon III dan kalau semuanya sudah terisi, akan isi lagi pejabat eselon IV. Tadi dirinya mendapat laporan dari Ketua Tim Baperjakat bahwa calon-calon pejabat eselon III dan IV sudah dikaji sesuai kebutuhan organisasi. Yang jelas saat ini pihaknya sangat serius melakukan penataan dalam birokrasi sehingga mereka yang dilantik bisa menjalankan tugas sesuai kewenangan yang dimiliki.

Baca Juga :   Sumpah Pemuda, LPMTI Belu Gelar Dialog Membangun Perbatasan

Usai pelantikan ini, imbuhnya, pihaknya beri waktu sekitar dua minggu kepada seluruh pimpinan SKPD menyusun SOP SKPD dan membuat program kerja sesuai visi-misi Bupati dan wakil Bupati Malaka yang di break down dalam renstra SKPD. Dia optimis bahwa pejabat yang dilantik saat ini bisa diandalkan untuk menjalankan program kerja Bupati dan Wabup Malaka.

“Kalau dulu kita lantik pejabat eselon II hanya ditunjuk dan diangkat. Namun kali ini kita melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan tim seleksi dan assesor dari provinsi sehingga kualitas pejabat yang dilantik dapat dipertanggung jawabkan. ( boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top