RAGAM

523 Mahasiswa Universitas PGRI KKN di Kabupaten Kupang

OELAMASI, Kilastimor.com-Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Victoria Kanahebi, melepas 523 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas PGRI Kupang. Penerimaan dan pelepasan 523 mahasiswa ini dilakukan pada Kamis (28/7) lalu di Aula Kantor Bupati Kupang.

Victoria dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Universitas PGRI Kupang yang telah mengirimkan anak didiknya melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui kegiatan KKN di Kabupaten Kupang.
Victoria berharap, ilmu yang sudah didapat mahasiswa semasa kuliah dapat diaplikasikan secara nyata ditengah-tengah masyarakat. “Saya berharap adik-adik semua bisa jadi contoh dan panutan di tempat KKN nanti dan tinggalkan kesan positif bagi masyarakat dan dapat mendorong mereka keluar dari ketertinggalan,” pesan Victoria.

Pelepasan peserta KKN Universitas PGRI di Kabupaten Kupang

Pelepasan peserta KKN Universitas PGRI di Kabupaten Kupang

Dirinya juga mengingatkan mahasiswa KKN untuk dapat beradaptasi dengan kearifan lokal masyarakat dengan memahami situasi, kondisi kehidupan masyarakat. Sehingga dengan ilmu yang dimiliki mahasiswa, dirinya mengharapkan mahasiswa dapat memberikan masukan positif serta mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Untuk diketahui bahwa, 523 mahasiswa ini adalah mahasiswa semester 6 dari 5 Fakultas. Ke-5 fakultas itu diantaranya fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, MIPA dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Dalam KKN ini, mahasiswa akan melaksanakan kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Kupang dan berlangsung selama 7 minggu.

Noch Nesimnasi, Ketua LP2M Universitas PGRI pada kesempatan ini, atas nama PGRI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kupang, terutama Bupati Kupang Ayub Titu Eki yang telah mengijinkan mahasiswa PGRI KKN di Kabupaten Kupang.
Dirinya berharap mahasiswanya dapat belajar banyak kehidupan nyata melalui kegiatan KKN. Diharapkan juga, dengan mengkolaborasikan ilmu atau materi yang didapat selama menempuh kuliah. Hadir pada kesempatan itu, Pembantu Dekan I Pertanian Dominggus Ngongo Doru. (qrs)

Baca Juga :   Polres Belu Gelar Perkara Beberapa Kasus Dugaan Korupsi yang Tertunda. Kapolres: Salah Satunya Kasus Cetak Sawah. Saya akan Tuntaskan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top