RAGAM

Aduhhh Kasian, Meliana Meak Tewas Terpanggang Api di Numponi, Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Nasib tragis menimpa Meliana Meak (40), warga RT I, Dusun 1, Desa Numponi-Kecamatan Malaka Timur. Meliana ditemukan tewas mengenaskan, akibat kebakaran rumahnya, Rabu (17/8).
Saat kebakaran, warga berusaha menolong korban namun sulit dilakukan karena korban dalam posisi terantai, sehingga sangat sulit dikeluarkan dari rumah. Total empat rumah ludes terbakar, masing-masing dua rumah milik korban Meliana Meak dan dua rumah lainnya milik Petrus Nana Seran.

Inilah puing bangunan dan korban (Blur) ketika belum dievakuasi.

Inilah puing bangunan dan korban (Blur) ketika belum dievakuasi.

Kapolsek Malaka Timur, IPTU Soleman Maunino kepada wartawan dari Numponi, Rabu (17/8/2016) mengemukakan, kebakaran itu terjadi pada pukul 12.30 WITA siang tadi, dan selama satu jam barulah api bisa dipadamkan warga.

Korban katanya, saat ditemukan dalam keadaan hangus terbakar, sudah diperiksa dokter lalu diserahkan pihak kepolisian kepada pihak keluarga yang berduka. Sebab-sebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolsek Soleman kepada wartawan mengatakan sesuai penyelidikan sementara saat kejadian korban Meliana Meak sendirian di rumah tanpa ditemani seorangpun dan lagi memasak didalam rumah alang-alang miliknya. Korban dirantai karena selama ini dikenal kurang waras, hilang ingatan dan sering melakukan perjalanan ke Atambua atau Kupang tanpa sepengetahuan keluarga.

Saat kejadian, anak kandung korban yang bernama Margaretha Muti yang tinggal 20 meter dari rumah korban pergi ke rumah tetangga yang jaraknya kurang lebih 75 meter dari rumahnya. Sekira 30 menit Margareta Muti meninggalkan rumah, terjadi kebakaran.

Baca Juga :   Kehilangan Uang Tunsus, Herminus Halek Mengadu ke DPRD Belu dan OJK

Mengetahui rumahnya terbakar tambah Kapolsek, Margaretha Muti langsung mendatangi rumah yang terbakar sambil berteriak minta tolong namun kejadiannya sangat cepat karena rumah yang terbakar terbuat dari bahan alang-alang. Tetangga yang mendengarkan teriakan itu langsung mendatangi rumah yang terbakar, namun tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa menyelamatkan korban karena dalam keadaan dirantai.

Korban Meliana Meak tinggal sendirian di rumah. Suaminya sudah satu tahun meninggalkan korban tanpa kabar berita. Sementara lima anak korban tidak berada ditempat. Anak kandung korban, Margaretha Muti satu-satunya anak korban yang tinggal bersama ibunya tidak bisa berbuat banyak karena saat kebakaran berada di rumah tetangga.

Dua rumah yang terbakar milik, Petrus Nana Seran terdiri dari satu rumah semi permanen dan satu rumah darurat ludes terbakar. Itu rumah kosong yang ditinggal pemiliknya ke desa tetangga karena mengalami gangguan ingatan. Sementara dua rumah milik korban Meliana Meak adalah rumah darurat yang terbuat dari alang-alang dan bebak. Korban ditinggal bersama anaknya Margaretha Muti. (boni).

Ra

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top