RAGAM

BPMPD Malaka Segera Sosialisasi Pilkades

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka melalui BPMPD dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi tentang pilkades bagi 70 desa di Malaka yang akan menyelenggarakan pilkades pada tahun ini. BPMPD sementara melakukan berbagai persiapan. Minggu depan BPMPD sudah mengajukan revisi Perbup di Bupati melalui bagian Hukum dan akan mengajukan rancangan tahapan pilkades untuk mendapatkan persetujuan Bupati.
Kalau dua hal itu beres maka akan digelar sosialisi serentak bagi semua desa peserta pilkades secara serentak. Hal itu disampaikan Kaban BPMPD Kabupaten Malaka, Agustinus Nahak, SIP, di Betun, Sabtu (27/8/2016).

Agustinus Nahak

Agustinus Nahak

Untuk saat ini BPMPD sudah menyelesaikan draft revisi perbup dan tinggal dinaikkan ke Bupati melalui bagian hukum. “Kita juga sudah siapkan draft rancangan tahapan pilkades dan dalam waktu dekat sudah dinaikkan untuk mendapatkan persetujuan Bupati sebagai tonggak pelaksanaan tahapan pilkades. Kalau dua hal itu sudah disetujui Bupati kita dari dinas teknis siap melakukan sosialisasi kepada desa,” paparnya.

Kalau memang Bupati sudah memberikan persetujuan terkait revisi perbup dan rancangan tahapan pilkades maka dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi secara terpusat di Kabupaten agar menghemat waktu dan tidak mengalami keterlambatan pelaksanaan tahapan pilkades dimaksud.

Ketika ditanya wartawan terkait ketersediaan anggaran, Nahak menjelaskan bahwa hal itu sudah dialokasikan dalam DPA BPMPD sehingga tidak ada persoalan. (boni)

Baca Juga :   HIPMI NTT Siap Bangun Ekonomi Masyarakat NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top