RAGAM

Bupati: Kita akan Kunjungi Rumah-rumah Adat

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka mengagendakan melakukan kunjungan ke rumah-rumah adat untuk menjaring aspirasi masyarakat adat terkait pembangunan Kabupaten Malaka kedepan. Bagaimanapun elemen masyarakat adat merupakan bagian penting dalam masyarakat yang perlu diperhatikan guna percepatan pembangunan di wilayah ini. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran disela acara pencanangan kegiatan Revolusi Pertanian Malaka di Kletek, Rabu (31/8-2016).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Tolong diagendakan supaya rencana itu segera direalisasi karena sudah jauh hari kita rencanakan kunjungan itu namun belum direalisasi. Bria Seran mengatakan pihaknya akan mengunjungi rumah-rumah adat di Malaka untuk mendengarkan apa aspirasi mereka. Bagaimanapun adat itu tetap penting karena sudah ada sejak peradaban itu ada. Didalam adat ada nilai-nilai yang perlu direvitalisasi dan dilestarikan sebagai kekayaannya orang Malaka,” pintanya.

Pihaknya jelas dia ingin mendengarkan secara langsung apa aspirasi orang adat. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bersama membangun wilayah ini termasuk partsipasi orang adat.

Sekarang saatnya kita melakukan kunjungan dan bertatap muka dengan mereka dengan satu harapan dan tujuan untuk bersama membangun demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Malaka. (boni)

Baca Juga :   Buku SBS-DA 4 Tahun Pimpin Malaka Mulai Ditulis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top